BUMN Transportasi Harus Berikan Kenyamanan dan Keselamatan pada Masyarakat Saat Nataru

Friday, 16 December 2022 : 08:01

JAKARTA — Anggota DPR Komisi VI, Hj. Nevi Zuairina pada RDP dengan BUMN Transportasi membahas Kesiapan BUMN Transportasi dalam menghadapi Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 meminta agar Perusahaan negara ini memberi Kenyamanan, keselamatan, keamanan, dan pelayanan sempurna sebagai prioritas utama.

Nevi mengatakan, Libur natal dan tahun baru bertepatan dengan libur sekolah. Pasca pandemi, diprediksi moment ini berpotensi terjadi lonjakan penumpang pada BUMN Transportasi dari biasanya. Untuk itu,   komunikasi dan koordinasi yang dibangun dengan pihak terkait diminta dipersiapkan dengan matang agar keamanan dan keselamatan dapat dirasakan oleh semua pengguna angkutan umum.

“Kami di komisi VI telah menerima paparan persiapan Nataru dari PT KAI (Persero), PT ASDP Indonesia Ferry (Persero), PT PELINDO (Persero), PT Angkasa Pura I, PT Angkasa Pura II, PT Jasa Marga (Persero)Tbk, PT PELNI (Persero) dan Perum DAMRI dalam menghadapi Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023.   Dan kami sepakat, BUMN transportasi untuk mengoptimalkan koordinasi dan sinergi lintas sektoral dalam persiapan dan pelaksanaan penyelenggaraan angkutan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 dengan mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, kesehatan dan kenyamanan masyarakat,” urai Nevi.

Politisi PKS ini merinci, momentum pasca pandemi, libur anak sekolah dan Nataru, akan memerlukan perhatian ekstra. Bentuk perhatian ini antara lain memastikan kelaikan sarana angkutan di semua moda. Memastikan kualitas pelayanan dan pengawasan terhadap protokol kesehatan di setiap simpul transportasi seperti pelabuhan, bandara, dan stasiun, mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi seperti melakukan rekayasa apabila terdapat kemacetan, dan memastikan pelayanan cepat dalam upaya memberikan pertolongan, kepada masyarakat yang melakukan perjalanan pada libur Natal 2022, tahun baru 2023 dan libur anak sekolah. 

“Saya berharap, transportasi yang terintegrasi akan meningkatkan efisiensi dan efektivitas mobilitas masyarakat baik antar pulau maupun antar kota/provinsi.  BUMN Transportasi dalam memberikan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat mesti berhasil sukses tahun ini sehingga masyarakat luas dapat terlayani dengan maksimal,” tutup Nevi Zuairina. 



 



 



Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya