Puluhan Rumah di Padang Terendam Banjir

Evakuasi warga di kawasan Tabing Banda Gadang, Gunung Pangilun Padang. Ist


PADANG – Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Minggu (2/10/2022) menyebabkan banjir. Ketinggian air bahkan mencapai 2 meter.

Banjir diketahui terjadi di Kelurahan Tabiang Banda Gadang dan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Puluhan warga yang terjebak banjir terpaksa dievakuasi Tim TRC BPBD Padang menggunakan perahu karet ke lokasi yang lebih aman.

Banjir diakibatkan oleh tingginya intensitas hujan yang mengguyur kota padang sejak Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Luapan Sungai Batang Kuranji pun mengakibatkan banjir hingga ke pemukiman warga.

“Kami bergabung dengan basarnas untuk evakuasi warga di Kelurahan Tabiang Banda Gadang dan Gurun Laweh,” ucap Kasie BPBD Hendri Satriawan, Minggu (2/10/2022).

Setidaknya ada 30 orang yang dievakuasi dari lokasi banjir. Hendri pun mengimbau agar warga yang bertahan di rumah untuk lebih berhati-hati.

“Ada 30 orang yang kami evakuasi. Apalagi saat ini kondisi terus hujan dan banjir. Ketinggian air mencapai 2 meter,” katanya. (inews)

0 Comments