Penerbangan Internasional Padang-Kuala Lumpur Resmi Dibuka



PADANG-Rute penerbangan international Padang-Kuala Lumpur akhirnya resmi dibuka di Bandara Internasional Minangkabu (BIM), Sabtu pagi, (1/10).

Pembukaan ditandai dengan pendaratan pesawat Maskapai Air Asia dari Kuala Lumpur bernomor penerbangan AK 403 di landasan BIM tepat pukul 7.50 WIB. Pesawat tersebut membawa pelancong asal negeri jiran.

Sementara penerbangan AK 402 dari BIM menuju Kuala Lumpur dilepas langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar, Audy Joinaldy pukul 8.30 WIB.

Menurut Audy, hal ini sangat istimewa karena juga bertepatan dengan Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumbar. Ia juga berharap pembukaan kembali BIM sebagai entry point internasional dapat membantu pertumbuhan ekonomi Sumbar, khususnya di sektor pariwisata dan UMKM.

“Setelah sekian lama akhirnya BIM dibuka kembali untuk penerbangan international. Pembukaan BIM ini tentunya membuka peluang bagi dunia pariwisata dan UMKM Sumatera Barat,” tutur Audy.

Sebelumnya, pihak Air Asia menyampaikan rute Padang-Kuala Lumpur flight AK 402 dan AK 403 akan melayani penerbangan setiap Selasa dan Sabtu, dengan rata-rata penerbangan di pagi hari.

Dibuka kembalinya rute ini hasil komunikasi antara Pemprov Sumbar dan pemerintah pusat untuk semakin mendorong gairah pariwisata di daerah ini.(sar)

0 Comments