arrow_upward

Sekolah Negeri di Pariaman Bakal Terapkan Full Day School, Ini Alasannya

Saturday, 20 August 2022 : 12:55


PARIAMAN – Pemerintah Kota Pariaman akan menerapkan Ful Day School untuk sekolah negeri di Kota Pariaman. Dimana, Sabtu, siswa Pariaman diliburkan dan diganti dengan penambahan satu jam pembelajaran pada Senin hingga Jumat.

Demikian dikatakan Wali Kota Pariaman, Genius Umar usai Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tingkat Kota Pariaman tahun 2022 di The Sunset of Sunua Desa Pasir Sunur Kota Pariaman, baru-baru ini.

Untuk itu, walikota minta Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, menindaklanjuti hal tersebut.

Genius Umar menjelaskan yang dilakukan ini, agar siswa di Kota Pariaman memiliki waktu bersama dengan keluarga dan bermain bersama orang tua.

“Hal ini, tentu mendukung Kota Pariaman sebagai kota wisata dan meningkatkan ketahanan keluarga”, ucapnya

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kota Pariaman, Kanderi menyebutkan pihaknya akan mempersiapkan dan menyusun jadwal jam belajar yang biasanya sampai jam 12, namun ditambah hingga jam 13.00 wib. Artinya ada penambahan jam pelajaran dari Senin hingga Jumat yang akan ditambah satu jam.

“Kalau ditambah satu jam per hari, maka 5 hari sudah 5 jam dan cukup untuk mengganti jam pelajaran Sabtu. Ini kita peruntukan untuk seluruh sekolah di Kota Pariaman dari TK, SD, SMP dan SMA/SMK”, terangnya.

Diungkapkannya, ia juga memiliki keinginan seperti ini, karena dengan 5 hari sekolah penuh dan 2 hari bersama keluarga, tentu berimbang dengan pelajaran di sekolah dengan pendampingan yang diberikan orang tua. AG