Mau Anak Sehat dan Cerdas? Ini Tips dari Wagub Audy Joinaldy




PADANG-Untuk menciptakan generasi yang unggul, sehat dan tangguh, orang tua terutama ibu-ibu perlu memperhatikan asupan gizi kepada anak-anaknya. 

"Protein hewani salah satunya dari ikan memiliki kandungan asam amino esensial lengkap yang dibutuhkan tubuh. Dengan protein yang cukup akan meransang perkembangan otak, kekebalan tubuh lebih baik, motorik lebih aktif, anak juga menjadi sehat dan cerdas,' kata Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy pada saat menghadir acara peringatan hari makan ikan tingkat Provinsi Sumatera Barat yang dilaksanakan di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Jum'at, 12 Agustus 2022.

Kegiatan itu dihadiri Pengurus Forikan Provinsi, Kepala UPT Kementerian Kelautan dan Perikanan yang ada di Sumbar, anak-anak TK Pertiwi Padang yang didampingi orang tuanya, Kepala Sekolah dan Guru TK Pertiwi Padang.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat Desniarti dalam laporannya menyampaikan bahwa peringatan hari makan ikan tingkat Provinsi Sumatera Barat diperingati setiap tanggal 18 Juni, yang telah ditetapkan melalui Keputusan Gubernur No.523/613/2012 tanggal 30 Agustus 2012. 

Untuk tahun ini peringatannya diadakan tanggal 12 Agustus karena pada saat tanggal 18 Juni anak sekolah libur dan sekaligus untuk memeriahkan HUT RI ke 77. 

Penetapan hari makan ikan dimaksudkan juga untuk.mendorong peningkatan konsumsi ikan di Sumatera Barat, yang saat ini konsumsi ikan Tahun 2021 baru 40.20 kg/kapita/tahun sedangkan tingkat nasional sudah 55,37 kg/kapita/tahun.

Rangkaian kegiatan yang dilakukan pada peringatan Hari Makan Ikan Tingkat Provinsi Sumatera Barat kali ini adalah memberikan makanan dari ikan kepada murid TK, tebak nama ikan, lomba menangkap ikan, bazar aneka produk ikan oleh UMKM Perikanan dan lomba masak sup ikan yang diikuti oleh unit Eselon 3 DKP. YL 



0 Comments