arrow_upward

Listrik Padam di Padang, PLN Minta Maaf

Tuesday, 5 July 2022 : 07:45



PADANG-Sejumlah wilayah di Kota Padang seperti wilayah Siteba, Lapai, Padang Besi, Simpang Haru hingga sepanjang Jalan Dr Soetomo menuju Marapalam mengalami pemadaman listrik.

Pudurnya listrik mulai dari wilayah Simpang Haru hingga sepanjang Jalan Soetomo, terjadi sekitar pukul 20.30 WIB hingga pukul 21.00 WIB.

Terlihat suasana gelap gulita di sepanjang jalan kawasan tersebut. Hal ini dikarenakan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalan tersebut juga ikut pudur.

Hanya terlihat toko-toko yang menggunakan genset dan lampu kendaraan yang menerangi.

Kondisi pudurnya listrik ini disebabkan oleh telah terjadi gangguan listrik di SUTT Lahat-Bukit Asam pada hari Senin, 4 Juli 2022 sekitar pukul 18.31 WIB.

Kondisi ini berdampak pada sebagian wilayah Sumatera dan Bangka Belitung.

PLN UIW Sumbar menyampaikan permintaan maaf, sehubungan dengan terjadinya gangguan penghantar SUTT 150 KV Lahat-Bukit Asam, sehingga berdampak padamnya pasokan listrik di beberapa wilayah di Sumbar

Para petugas di bawah koordinasi Direktorat Bisnis Regional Sumatera Kalimantan terus melakukan penormalan secara bertahap di seluruh unit PLN terdampak.

Sehingga sistem kelistrikan dapat kembali normal. Pada pukul 20.17 WIB, sistem kelistrikan Sumatera telah menyatu, dan terus dilakukan perkuatan dan penormalan dengan estimasi waktu sekitar tiga jam ke depan.

Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto melalui pres realasenya menyatakan, hingga saat ini, PLN masih mencari penyebab padamnya listrik.

“Saat ini masih ditelusuri oleh petugas PLN di lapangan. PLN menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami para pelanggan terdampak. Informasi penormalan akan kami perbarui secara periodik melalui media sosial masing-masing Unit Induk PLN,” tutupnya. SR