Indonesia Berduka, Tokoh Muhammadiyah Buya Syafii Maarif Tutup Usia

Friday, 27 May 2022 : 12:55
Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif


JAKARTA-Indonesia berduka. Salah seorang putra terbaiknya sekaligus Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Ahmad Syafii Maarif meninggal dunia di RS PKU Muhammadiyah Gamping, pukul 10.15 WIB, Jumat (27/5/2022). 


Informasi ini disebarkan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir.


"Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tgl 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping," kata Haedar Nashir.


Haedar mendoakan almarhum agar beliau husnul khatimah, diterima amal ibadahnya, diampuni kesalahannya, dilapangkan di kuburnya, dan ditempatkan di jannatun na'im.


Sementara Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah turut berduka atas meninggalnya Buya Syafii Maarif 


"Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan pemerintah provinsi Sumatera Barat, saya ucapkan duka yang mendalam atas wafatnya Buya Prof. Dr. H. Ahmad Syafii Maarif pada hari ini Jumat,  27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping, Yogjakarta," katanya.


Menurut Mahyeldi Buya Syafii Maarif adalah putra kebanggaan Minangkabau yang tak kenal lelah memberikan pikiran terbaiknya untuk bangsa Indonesia. Buah pikirannya sangat luar biasa dan menginspirasi masyarakat banyak.


"Selamat jalan Buya, doa kami yang terbaik untuk Buya. Imsyaa Allah beliau husnul khotimah," ujar.Mahyeldi.


Buya Syafii Maarif adalah tokoh nasional asal Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Almarhum menjabat Ketum DPP Muhammadiyah setelah Prof. Amien Rais. Selamat jalan Buya. Teruslah ke surga. YL

Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya