-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ternak di VII Koto Aur Malintang Terjangkit PMK

Saturday, 28 May 2022 | 10:10 WIB Last Updated 2022-05-28T03:10:35Z


AUR MALINTANG – Di Kecamatan IV Koto Aur Malintang sudah ditemukan 102 sapi dan kerbau terkena Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Hal yang dilakukan dengan menyuntikkan vitamin untuk meningkatkan imun ternak tersebut.


Adanya temuan penyakit PMK itu disampaikan Petugas Peternakan Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Yurnalusman kepada Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz didampingi sejumlah PJU Polres dan Polsek IV Koto Aur Malintang ketika melakukan pengecekan ternak, Jumat (27/5).


Lebih lanjut dikatakan Yurnalusman dengan ditemukannya ternak yang terkena PMK, pihaknya telah mensosialisasikan kepada masyarakat, khususnya para peternak untuk melakukan pengecekan ternaknya dan melapor kepada petugas atau mantri untuk diobati dengan penyuntikan vitamin demi meningkatkan imunitas.


Kapolres didampingi pejabat Polres Pariaman dan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Padang Pariaman, melaksanakan pengecekan ternak yang terinfeksi PMK di dua tempat yakni Korong Sungai Pingai dan Durian Kasiak Korong Koto Panjang Nagari III Koto Amal Selatan Kecamatan IV Koto Aur Malintang, Padang Pariaman.


Sedangkan Tim dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Padang Pariaman di pimpinan Amrizal S.Pt disaat itu melaksanakan penyuntikan vitamin terhadap sapi/kerbau yang terkena PMK guna meningkatkan imunitas.AGS

×
Berita Terbaru Update