BPJS Ketenagakerjaan Gelar Festival Pekerja 2022 Bersama Pemkab Padang Pariaman

Thursday, 26 May 2022 : 09:13

 

 Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Padang Pariaman  Dwi EmantoRahmanHajianto,foto bersama dengan ahli waris penerima program JHT.Ist

PARIAMAN-May Day atau Hari Buruh Internasional yang jatuh pada 1 Mei setiap tahunnya, selalu menjadi momentum untuk merayakan hak-hak pekerja atau buruh di seluruhpenjurudunia.Tak terkecuali di Indonesia. Tahun ini tema May Day yang diusungadalah “Pulih BersamaP ekerja Indonesia”.


Sejalan dengan tema G20 Recover Together, Recover Stronger, dalam memperingatinya, BPJS Ketenagakerjaan atau biasa disapa BPJAMSOSTEK pada tahun ini menggelar rangkaian kegiatan Festival Pekerja yang diantaranya adalah peringatan Hari Buruh International.


Tujuan rangkaian kegiatan festival pekerjaadalah memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung di lua rmanfaat program kepada tenagakerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus.


Rangkaian kegiatan festival pekerja yang diselenggarakan serentak secaranasional terdiridari kegiatan yang dilakukan diantaranya penyelenggaraan engagement serikatpekerja/buruh berupa seminar edukasi tentang program JaminanSosial Ketenagakerjaan, edukasi tentang COVID-19 dalam dunia kerja, promotif dan preventif, bakti ssial berupa pembagian paket sembako kepada pekerja, job fair dan banyak kegiatan lainnya. Kemudian juga, masih dalam rangkaian festival pekerja tahun 2022 yaitu kegiatan Har iPelanggan yang merupakan kegiatan rutin tahunan yang diperingati setiap 4 September.


Untuk penyelenggaraan Festival Pekerja Tahun 2022 di Kabupaten Padang Pariaman, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Padang Pariaman bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat pekerja dengan didukung juga oleh beberapa perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman,yang ikut juga berpartisipasi menyalurkan paket sembako kepada para pekerja. Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penyerahan simbolis kepesertaan, penyerahan santunan Jaminan Kematian yang diserahkan olehBupati Padang Pariaman kepada peserta dan ahli waris.Disampaikan bahwa dengan santunan yang diterima, keluarga yang ditinggalkan bisa meneruskan kehidupannya secara mandiri dan putra/i almarhum dapat melanjutkan pendidikannya.


Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur berharapdengan kegiatan yang dilaksanakan seluruh stakeholder Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, dapat bersama-sama mempercepat upaya peningkatanUniversal Coverage Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Padang Pariaman. Itu sesuai kebijakan setempat yang tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 42 Tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Padang Pariaman, yang pada gilirannya akan dapat meningkatkan kesejahteraan seluruh pekerja dan keluarganya melalui mekanisme perlindungan sosial.


Pada saat yang sama, Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Padang Pariaman  Dwi EmantoRahman Hajianto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan Festival PekerjaTahun 2022. Khususnya kepada pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang mendukung secara penuh kegiatan kegiatan yang dilaksanakan BPJS Ketenagakerjaan dalam upaya memberikan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Padang Pariaman.


Dan juga kepada perusahaan yang telah berpartisipasi dengan ikut menyalurkan paket sembako kepada pekerja. Kedepan, diharapkan perusahaan yang ada di Kabupaten Padang Pariaman telah memberikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan seluruh pekerjanya dan juga ikut berkontribusi memberikan perlindungan kepada para pekerja rentan yang ada disekitarnya melalui program Gerakan Nasional Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) dari dana CSR mereka. YL






Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya