-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapal Perang jadi Lokasi Vaksin, Emma Yohana Apresiasi Danlantamal

Friday, 15 October 2021 | 12:50 WIB Last Updated 2021-10-15T08:22:31Z


Anggota DPD RI, Emma Yohana, foto bersama dan menyemangati kru KRI Bontang, yang dijadikan lokasi vaksin di Padang. Dok Emma Yohana

PADANG
-Berbagai upaya terus dilakukan banyak pihak, guna menyukseskan progam vaksinasi di Sumbar. Salah satunya dengan mendatangkan KRI Bontang 907, yang bersandar di Pelabuhan Teluk Bayur Padang Kamis (14/10).


Kehadiran kapal besar itu menjadi magnet tersendiri bagi warga untuk datang ke lokasi, tempat bersandarnya kapal perang itu. Hadirnya KRI Bontang 907 atas inisiasi Lantamal II Padang, yang melakukan kegiatan "Serbuan Vaksinasi Maritim".


Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal II Letkol Laut (K) Zulfitri kepada wartawan menjelaskan, kehadiran KRI Bontang untuk menarik minat warga Kota Padang dalam mengikuti kegiatan "Serbuan Vaksinasi Maritim" yang dilaksanakan Lantamal II.


"Kegiatan serbuan Vaksinasi Maritim ini diharapkan meningkatkan animo warga Kota Padang mengikuti vaksinasi. Karena, selain dapat vaksin, warga Kota Padang juga bisa berekreasi di kapal perang," ucapnya.


Untuk memenuhi capaian vaksin selama kegiatan ini Diskes Lantamal II menyiapkan vaksin Sinovac 750 dosis, Moderna 60 dosis, serta Pfizer 60 dosis.


"Jenis vaksin yang kita siapkan adalah Sinovac 750 dosis, Moderna 60 dosis, serta Pfizer 60 dosis. Selain itu, setiap hari capaian vaksinasi yang kita lakukan di Diskes Lantamal II sebanyak 300 orang perhari," tambahnya.


Hadirnya KRI Bontang 907 di Teluk Bayur untuk menyukseskan program vaksinasi mendapat apresiasi dari Anggota DPD RI, Emma Yohana.


"Kita mendukung penuh dan apresiate untuk Danlantamal yang telah mengadakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Maritim," kata Emma, yang berkesempatan naik dan menyaksikan proses vaksinasi di kapal perang itu.


Menurutnya, vaksinasi di KRI Bontang 907 adalah salah satu cara yang unik untuk mendatangkan massa, dalam menjalankan progam vaksinasi.


"Selain bisa mendapat vaksin masyarakat juga bisa berwisata dengan naik kapal perang. Jadi sekali jalan, vaksin dapat masyarakat juga mendapatkan pengalaman naik kapal perang, yang jarang-jarang bisa dinaikki masyarakat umum, kecuali saat adanya kegiatan seperti sekarang," terangnya.


Senator asal Sumbar itu berharap, ke depan bakal ada kegiatan menarik lainnya yang dilakukan oleh masing-masing kabupaten/kota dalam menyukseskan program vaksinasi di daerah masing-masing.


"Dengan cara-cara unik ini diharapkan antusias masyarakat terus meningkat. Dan mudah-mudahan Sumatera Barat segera terbebas dari Covid 19 dan tercapai target vaksin," ujar Emma.


Di lokasi yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang dr.Ferimulyani Hamid, M.Biomed menjelaskan, ditargetkan capaian vaksinasi sebanyak 750 orang.


Sedangkan setiap harinya Dinkes Kota Padang menargetkan seribu orang mendapat vaksin.


"Kota Padang menargetkan seribu orang mendapat vaksinasi setiap hari," tutupnya.


Selain di Teluk Bayur, KRI Bontang juga melakukan kegiatan vaksinasi di Pulau Sekakap Mentawai Jumat (15/10). YL/BB

×
Berita Terbaru Update