-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Komunitas Terios Rush Club Berbagi dengan Anak Yatim

Monday, 3 May 2021 | 21:25 WIB Last Updated 2021-05-03T14:25:26Z
Pengurus Teruci Chapterindang Berbagi dengan anak yatim. Ist


PADANG-Komunitas Terios Rush Club Indonesia Chapter Regional Rumah Gadang (Teruci Chaprendang) Sumbar, kembali adakan bakti sosial berbagi dengan masyarakat dalam rangka menyambut hari Raya Idul  Fitri 1442 H.


Kali ini yang menjadi sasaran Teruci Chaprendang Sumbar adalah anak yatim di Jorong Batu Limbak Kec. Rambatan,  Nagari Simawang Kab. Tanah Datar.


Bertempat di Masjid Uswatun Hasanah Payoboda, Jorong  Batu Limbak  Kec. Rambatan, Nagari Simawang, Kab. Tanah Datar, Minggu (2/5).  


Acara diawali  dengan silaturahmi dan  berbuka puasa bersama dengan anak yatim, tokoh masyarakat serta perangkat Nagari dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti  cuci tangan dan  pakai masker.


Kumendang Teruci Chaprendang Sumbar, Dedy Satria Asmon dalam sambutannya mengatakan, kegiatan bakti sosial dengan memberikan  taliasih dan berbuka puasa bersama  setiap  bulan Ramadhan bersama anak yatim  merupakan agenda tetap dari Teruci Chaprendang Sumbar setiap tahunnya.


“Kami setiap tahun  dalam bulan Ramadhan selalu rutin  mengadakan  buka puasa  bersama  dan memberikan tali asih untuk anak yatim,”katanya.


Seperti yang disampaikan Dedy Satria, anggota  Teruci Chaprendang Sumbar berharap dihari  lebaran IdulFitri 1442 tahun ini, anak-anak yatim di Jorong  Batu Limbak ikut bergembira merayakan  hari  kemenangan bersama anak-anak seusianya dan umat muslim lainnya.


“Kami berharap  tidak ada duka  dan tangis dihari bahagia  itu,” ujar  Dedy Satria Asmon yang didampingi Riko Yulrahmen, Azwar AW dan Zulfitri Catra.


Dedy Satria juga mengucapkan terimakasih kepada  tokoh masyarakat, perangkat  Nagari khususnya Dedi Trisno Owner toko  Bunga Kapas, yang telah memfasilitasi Teruci Chaprendang Sumbar  dengan masyarakat Jorong Batu  Limbak sehingga acara dapat dilaksanakan dengan baik.


Sementara itu Wali  Jorong Batu Limbak,Isrok  SPd.I, dalam  sambutannya mengatakan  sangat terharu dan mengucapkan terimakasih  atas perhatian  keluarga besar Teruci Chaprendang Sumbar kepada warganya. Bantuan tali asih  ini sangat  besar sekali manfaatnya di saat akan memasuki  hari raya Idul Fitri.

“Atas nama masyarakat Jorong Batu  Limbak, kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan  rombongan Teruci Chaprendang Sumbar yang sekaligus memberikan bantuan tali asih kepada anak-anak yatim di kampung kami,” sebut Isrok.


Sementara itu mewakili panitia Baksos penyerahan tali  asih dari Teruci Chaprendang Sumbar kepada anak yatim di Jorong Batu Limbak, Riko Yulrahmen mengatakan tali asih yang diserahkan kepada anak yatim usia sekolah  itu berjumlah 32 orang. Masing-masing  anak  mendapatkan tali  asih  sebesar Rp.400.000.


“Kami sengaja memberikan dalam bentuk uang, agar bisa di manfaatkan sesuai kebutuhan yang bersangkutan,”ujar Riko Yulrahmen yang akrab dipanggil Om Riyu.


Menurut Riyu sebanyak 45 PM (Premium Member) beserta keluarga yang ikut silaturahmi dengan masyarakat Jorong Batu Limbak sekaligus mengantarkan tali asih itu.

Turut hadir selain tokoh masyarakat Jorong Batu  Limbak, juga perwakilan dari Polsek dan Babinsa daerah  tersebut. YS

×
Berita Terbaru Update