-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sembilan Petugas Kesehatan Positif Covid, IGD RSUD Adnaan Payakumbuh Tutup

Tuesday, 8 September 2020 | 06:39 WIB Last Updated 2020-09-07T23:44:55Z
IGD RSUD Adnaan Payakumbuh Tutup 

PAYAKUMBUH-Lagi, Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit di Sumbar tutup karena sembilan petugas kesehatannya terpapar virus Covid-19. Minggu giliran RSUD Adnaan Payakumbuh terpaksa ditutup sementara. Penutupan dilakukan hingga waktu tak ditentukan.

Direktur Utama RSUD dr. Adnaan WD Payakumbuh dr. Efriza Naldi,Sp.OG, membenarkan penutupan rumah sakit yang dia pimpin.

"Bagian yang ditutup adalah pelayanan IGD, Instalasi Bedah Sentral, dan Instalasi Rawat Jalan (poliklinik). Penutupan ini untuk memutusan mata rantai penularan Covid-19," katanya Senin (8/9).

Dikatakannya, IGD akan dbuka kembali setelah jajaran rumah sakit siap dan bebas dari Covid-19. Pasca ditutup, IGD dan ruangan lainnya pun telah disterilnya dengan melakukan penyemprotan disinfekta.

Penutupan IGD di RS Adnan Payakumbuh, menambah deretan panjang angka tenaga kesehatan yang terpapar virus Covid-19. Sebelumnya IGD sejumlah puskesmas juga ditutup karena petugas kesehatannya positif Covid-19. Kemudian RS Bhayangkara Padang, IGD RSUD Pariaman dan lainnya.   Berdasarkan catata IDI Sumbar, setidaknya sudah lebih dari 30 dokter yang positif Covid-19. Di RS Adnan Payakumbuh sendiri, ada delapan tenaga kesehatan yang terinfeksi virus menular tersebut. YL
×
Berita Terbaru Update