Karyawan Bank Nagari Positif Covid-19, Seluruh Karyawan Jalani Test Swab

Seorang warga Bukittinggi menjalani swab test beberapa waktu lalu. dok kitapunya.id
PADANG-Hari ini semua karyawan Bank Nagari di kantor pusat dan cabang utama menjalani swab test, menyulu adanya karyawan di bank milik pemerintah daerah itu positif Covid-19. Mereka terdiri dari karyawan, satpam hingga cleaning servis. Bahkan penularan sudah sampai ke masing-masing keluarga karyawan.

"Benar, pagi ini semua karyawan Bank Nagari di kantor pusat dan cabang utama test swab tanpa terkecuali," kata Juru Bicara Gugus Tugas Penangan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, (3/8) di Padang.

Dikatakannya, kasus positif corona di Bank Nagari terus bertambah. Bahkan meluas hingga ke keluarga pegawai yang berada di rumah. Namun Jasman belum menyebut berapa jumlah pasien positif dari Bank Nagari tersebut.

"Berapa jumlahnya nanti kita siarkan secara resmi. Tunggu saja ya," ujar Jasman, yang dihubungggi Singgalang, Senin (3/8).

Sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19, Minggu (3/8) yang dikirimkan Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, terperiksa sebanyak 136 sample di Lab Fakultas Kedokteran UNAND (Lab Veterenir Baso tidak ada pemeriksaan), hasilnya ditemukan 15 sample terkonfirmasi positif (11,03%), sembuh 2 orang.

Disebutkan Jasman, pertambahan positif tersebut berasal dari sampel Kota Padang dan terkonfirmasi positif sebanyak 12 orang. Kemudian dari Kota Sawahlunto terkonfirmasi 3 orang. Total sementara kasus konfirmasi positif di Sumbar sampai hari ini  972 orang.

Pasien sembuh 770 orang (79,22%), meninggal dunia 34 orang (3,99%) dan dirawat serta isolasi 168 orang (17,28%). YL