Pasien Positif Covid-19 Bertambah Tujuh, Total Kasus jadi 792 Orang

PADANG-Pagi terkonfirmasi tujuh warga Sumbar positif Covid-19. Enam di antaranya dari Padang, satu dari Kabupaten Solok.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal dalam pers rilisnya menyebut laporan dari Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Si sebagai penanggungjawab tim penelitian spesimen di Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Pengujian Veteriner Wilayah II Baso, melaporkan dari 506 spesimen terperiksa (491 Lab Unand dan 15 Lab Baso Agam) dan dari TCM RSUD M Natsir Solok 1 orang warga Kabupaten Solok terkonfirmasi positif.

"Dengan demikian hari ini terjadi penambahan tujuh warga Sumbar positif ternfeksi covid-19 (positivity rate hari ini 1,18%)," terangnya.

Mereka yang positif enam orang berasal dari Kota Padang dan satu orang dari Kabupaten Solok. Sedangkan pasien sembuh bertambah dua orang. Total warga Sumbar yang telah positif terinfeksi covid-19 sampai hari ini adalah 792 orang.

Dari 792 orang positif tersebut, sembuh 657 orang (82,95%), dirawat dan karantina 103 orang (13,01%), meninggal dunia 32 orang (4,04%).

"Untuk keterangan lebih rinci dan atau jika ada perobahan data, insyaa Allah nanti sore kami umumkan secara lengkap," pungkasnya. DC