Viral! Bocah SD di Kerinci Bernama Sagil Raih Gelar Anak SD Tertinggi di Dunia dengan Tinggi Badan 2 Meter

Murid SD Kerinci dengan tinggi 2 meter. 

KERINCI– Dunia pendidikan di Indonesia kembali dihiasi dengan kisah luar biasa. Kali ini, datang dari seorang siswa Sekolah Dasar (SD) bernama Sagil Muhammad Rizki yang tinggal di Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi.

Sagil, bocah berusia 12 tahun yang masih duduk di bangku kelas 6 SD ini, tengah menjadi perbincangan hangat di media sosial karena memiliki tinggi badan yang luar biasa, yaitu 2 meter. Tinggi badannya bahkan melebihi tinggi orang dewasa pada umumnya, sehingga banyak orang yang mengira Sagil sudah duduk di bangku SMA.

Kabar viralnya Sagil di media sosial ini dibenarkan oleh Lilis Suryani, salah satu warga Desa Belui. "Iya, benar Sagil warga Desa Belui, dia merupakan anak kelas 6 SD yang memiliki tinggi badan 2 meter. Saat ini dia viral disebut anak SD tertinggi di dunia," ujar Lilis, seperti yang dilansir Okezone. 

Tinggi badan yang luar biasa ini merupakan turunan dari orang tuanya. Sagil merupakan anak kedua dari pasangan Sabarudin dan Susi Herlina. Sang ayah, Sabarudin, memiliki tinggi badan 180 cm, sedangkan sang ibu, Susi Herlina, memiliki tinggi badan 165 cm.

Meskipun memiliki tubuh yang tinggi, Sagil tetaplah seorang anak yang ceria dan periang. Dia senang bermain bersama teman-temannya dan bercita-cita ingin menjadi seorang tentara.

Kisah Sagil ini menjadi bukti bahwa tidak ada batasan dalam mencapai mimpi. Lahir dengan kondisi yang berbeda tidak menghalangi Sagil untuk berprestasi dan menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Berikut beberapa fakta menarik tentang Sagil:

Tinggi badan: 2 meter

Usia: 12 tahun

Kelas: 6 SD

Alamat: Desa Belui, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi

Cita-cita: Menjadi tentara

Mari kita dukung dan doakan Sagil agar dapat mencapai cita-citanya!


0 Comments