22 Kloter Jamaah Haji Indonesia Terbang ke Tanah Suci, Dimulai 12 Mei!

Jemaah haji Indonesia.Ist

PADANG- Kabar gembira bagi para calon jemaah haji di Indonesia! Sebanyak 22 kloter pertama jamaah haji Indonesia akan diberangkatkan ke Tanah Suci pada 12 Mei 2024.

Momen spesial ini menandai dimulainya ibadah haji tahun 2024 bagi 241.000 jamaah Indonesia yang beruntung.

Direktur Layanan Haji Dalam Negeri, Saiful Mujab, menyampaikan bahwa proses pembagian kloter dan penyusunan jadwal keberangkatan telah rampung.

"Pada hari pertama, ada 22 kloter yang akan terbang ke Arab Saudi," jelas Saiful.

Kloter-kloter ini berasal dari berbagai embarkasi di seluruh Indonesia, termasuk Embarkasi Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Ujungpandang.


Sebagai persiapan, Saiful mengimbau para jemaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran, istirahat yang cukup, dan menghindari aktivitas berat menjelang keberangkatan.

Berikut beberapa informasi penting:

Tanggal keberangkatan: 12 Mei 2024

Jumlah kloter: 22 kloter

Embarkasi: Aceh, Medan, Batam, Padang, Palembang, Jakarta, Kertajati, Solo, Surabaya, Lombok, Balikpapan, Banjarmasin, Makassar, dan Ujungpandang

Tips: Jaga kesehatan, istirahat cukup, hindari aktivitas berat

Bagi yang ingin mengetahui jadwal lengkap keberangkatan dan kepulangan jamaah haji Indonesia di 14 embarkasi, bisa langsung cek di website resmi Kementerian Agama: http://haji.kemenag.go.id/



0 Comments