Tim PKM UPI YPTK Padang Latih Komunitas Grase.edu

 

Foto bersama tim PKM UPI YPTK Padang dengan komunitas Grase.edu. Ist
PADANG-Dosen Universitas Putra Indonesia "YPTK" Padang melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) dengan mitra komunitas Grase.edu. PKM itu merupakan Tri Dharma perguruan tinggi.

"Tema kegiatan PKM ini adalah Pelatihan Penggunaan Zotero Untuk Pengutipan Dan Pembuatan Daftar Pustaka Bagi Dosen Dan Mahasiswa," kata Ketua Tim PKM, UPI YPTK, Dr. Yuhandri, S.Kom., M.Kom, dalam pers rilisnya yang diterima, Rabu (25/7).

Disebutkannya, tema itu sangat bermanfaat bagi anggota komunitas Grase.edu yang berprofesi sebagai dosen dan mahasiswa.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilakukan selama beberapa hari pada Juli di salah satu basecamp komunitas Grase.edu. 

Peserta kegiatan ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa yang menjadi anggota dalam komunitas Grase.edu. Materi pada kegiatan PKM ini terbagi menjadi beberapa sesi. 

Sesi pertama yaitu pemberian materi tentang cara installasi aplikasi reference manager zotero. Pada sesi pertama para peserta dibagikan installer dan diajarkan untuk menginstall aplikasi reference manager zotero pada laptopnya masing-masing. 

Pada sesi kedua tim PKM melanjutkan dengan materi tentang cara mengutip dan membuat daftar pustaka dengan aplikasi reference manager, pada sesi ini pemateri juga membagikan beberapa tips dalam penulisan karya ilmiah.

Setelah sesi pemberian materi selesai dilanjutkan dengan sesi evaluasi untuk melihat apakah peserta sudah memahami materi yang diberikan. 

"Peserta sangat antusias dengan kegiatan PKM ini karena materi – materi yang diberikan merupakan materi yang sangat penting dalam penulisan karya ilmiah mereka," pungkasnya.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan oleh Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diketuai oleh Dr. Yuhandri, S.Kom., M.Kom dan beranggotakan Muhammad Habib Yuhandri, S.Kom, M.Kom dan Ricki Ardiansyah, S.Kom, M.Kom. YL

0 Comments