Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat-Kolaborasi untuk INKINDO Sumbar Maju

Ketua Umum DPN INKINDO, Ir. Erie Heryadi dan Ketua DPP INKINDO Sumbar, Afmi Yarsi, foto bersama dengan para vendor usai menerima penghargaan. Yuke

PADANG-Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sumbar menggelar rapat kerja Sabtu 29 Januari 2023 di Hotel Truntum Padang. Raker itu mengusung  tema “Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Kolaborasi untuk Indonesia Sumbar maju".

Ketua Umum DPN INKINDO, Ir. Erie Heryadi, mengatakan raker sangat penting dalam meyusun isu-isu strategis dewasa ini.

“Minimal satu kali dalam satu periode, DPP harus lakukan raker. Ini salah satu syarat  untuk disahkannya program empat tahun ke depan,” katanya.

Selama pandemic Covid-19 katanya banyak persoalan yang terjadi seperti jumlah anggota INKINDO cendrung menurun, anggota tidak dapat pekerjaan karena jumlah pekerjaan yang dilakukan juga menurun.

“2023 ini kami targetkan jumlah anggota akan ditingkatkan lagi,” terang Erie.

Pandemi Covid-19 memberi hikmah untuk INKINDO, sebab selama ini pertemuan online yang sebelumnya tidak dibolehnya untuk berbagai kegiatan, selama pandemic hingga hari ini menjadi agenda yang sah dan legal. Sebab sudah tercantum dalam AD ART.

“Karena itu kami berharap seluruh DPP berkembang dengan baik dan jumlah anggotanya kembali meningkat di seluruh Indonesia. Sebab tak ada halangan untuk melakukan kegiatan sekarang kini. Jika melakukan pertemuan dan menghemat biaya bisa dilakukan secara online,” terangnya.

Pada kesempatan itu Erie memuji kesiapan INKINDO Sumbar yang melaksanakan raker. karena jumlah peserta yang cukup banyak. Kondisi  itu katanya menandakan INKINDO masih diharga para vendor.

Ketua DPP INKINDO Sumbar, Ir. H. Afmi Yarsi, MT, IAI, menyebut jumlah anggota INKINDO Sumbar 168, sedangkan yang aktif saat ini 103 perusahaan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas support para vendor sehingga raker terselenggara dengan baik. Hasil raker ini akan dibawa pada rakernas Mei 2023,” sebut Afmi.

Dalam raker tersebut membahas GBHKO, belanja organisasi, internal  eksternal. Program INKINDO di daerah akan dicocokkan juga dengan program kerja nasionasil dan program lainnya untuk mencapai target yang telah ditetapkan. YL

0 Comments