-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Selama Libur Lebaran, Masjid Raya Sumbar pun Diserbu Perantau

Monday, 9 May 2022 | 14:31 WIB Last Updated 2022-05-09T07:31:33Z


PADANG-
Berbagai destinasi wisata di Kota Padang ramai dikunjungi wisatawan saat libur Lebaran. Salah satunya adalah destinasi wisata religi Masjid Raya Sumbar. Masjid ini menjadi magnet di momen Lebaran selain destinasi wisata pantai.


Setiap hari, Masjid Raya selalu dipenuhi wisatawan, tidak saja wisatawan lokal, namun juga wisatawan dari luar Sumbar. Ini dapat dilihat dari plat nomor kendaraan yang tengah parkir di halaman masjid seperti plat B, BK, BM dan lainnya.


Salah seorang pengunjung asal Pekanbaru Erawati mengatakan sengaja datang ke Masjid Raya Sumbar, selain untuk menunaikan ibadah salat, juga ingin menikmati keindahan masjid.

 

“Saya baru pertama kali datang ke Sumbar. Dan ingin sekali salat di sini serta foto-foto bersama keluarga. Masjid ini sangat megah dan indah,” tutur Erawati, baru-baru ini.


Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang Eri Sendjaya mengatakan selain tempat beribadah, pengunjung juga bisa menikmati keindahan masjid untuk berfoto bersama keluarga, kerabat dan lainnya.


Selain Masjid Raya Sumbar, Kota Padang juga punya wisata religi lainnya yang juga ramai dikunjungi wisatawan.


Diantaranya Masjid Al Hakim dan Masjid Masjid Mujahidin. Kedua masjid ini berlokasi di kawasan Pantai Padang.


“Kita saat ini memang tengah memaksimalkan potensi wisata religi, karena dinilai bisa memberikan dampak perekonomian kepada masyarakat,” tutur Eri Sendjaya. MC

×
Berita Terbaru Update