Roadshow Dapil, Nevi Zuairina Melakukan Lima Kegiatan Dalam Sepekan

Foto besama. Ist
 

PASAMAN BARAT-Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtrera Nevi Zuairina kembali menggelar kunjungan ke daerah pemilihan pada Jumat hingga Minggu pekan lalu. Menurut Nevi, kunjungan ke Dapil kali ini difokuskan untuk menjaring aspirasi di beberapa lokasi
yang menjangkau lima titik kegiatan. 


Hari pertama roadshow dijalani Nevi dengan melakukan peletakan batu pertama pembangunan Gedung Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Ma’alip Muhammadiyah di Nagari Talu Kabupaten Pasaman. Pembangunan Ponpes itu sendiri disebutkan anggota Komisi VI DPR RI itu merupakan aspirasi dari warga Muhammadyah dan Kelompok Aisyah di Kabupaten Pasaman yang disampaikan kepadanya beberapa waktu lalu. 


Dalam kesempatan itu, selain melakukan peletakan batu pertama, Alumni FMIPA UI itu juga menyerahkan bantuan untuk pembangunan gedung yang berlokasi di jalan Tonang Talu jorong Sungai Janiah Nagari Talu Kecamatan Talamau Kabupaten Pasaman. 


“Sebagai representasi dari masyarakat Talu, Talamau, Pasaman barat dan Sumbar di DPR RI, tentu menjadi kewajiban saya untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan rakyat. Bagi saya Muhammadiyah dan Aisyiyah tak dapat dipisahkan karena saya merupakan bagian dari itu”,  ungkap Nevi dalam sambutannya. 

Usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren, Politisi PKS itu melanjutkan roadshownya ke Nagari Cubadak Kecamatan untuk membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat di daerah tersebut. 


Dalam sambutannya, Mantan Ketua Tim Penggerak PKK Sumbar itu juga mengajak warga masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin. Ia juga mengajak warga masyarakat untuk terus berdoa agar pandemi Covid19 yang tengah melanda dapat segera berakhir. 


"Tentunya, sekaligus saya berharap didoakan agar tetap sehat agar mampu mengemban amanah masyarakat di Dapil Sumbar Dua di Senayan Jakarta sebagai wakil dari konstituen saya di daerah" ujarnya. 


Perjalanan kunjungan ke daerah pemilihan kembali dilanjutkan dengan menggelar silaturahmi dengan penerima bantuan RTLH di Nagari Simpang Tonang Duo Koto Pasaman. 


Kepada penerima bantuan, Nevi menyebutkan bahwa bantuan untuk perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diserahkanya harus dapat dimanfaatkan dan berguna bagi keluarga yang menempati. 


"Tempat tinggal adalah salah satu kebutuhan dasar warga yang harus dipenuhi, karena itu, saya sebagai wakil rakyat harus siap bekerja membantu warga untuk mendapatkan tempat tinggal yang layak dan bersih," ujarnya. 


Kegiatan anggota legislatif itu terus belanjut dengan menggelar pertemuan dengan Jajaran Pengurus P2TP2A Limpapeh Rumah Nan Gadang. Kegiatan ini sendiri juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat periode 2010 - 2021 silam, Prof Dr. Irwan Prayitno yang tak lain suami Nevi sendiri. 


Dijelaskan Nevi, meski dibatasi waktu dan jadwal, ia merasa bersyukur dapat bertemu dan menjalin komunikasi dengan konstituen di daerah pemilihan. 


Nevi berharap, bantuan yang disalurkanya merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya setiap perjalanan bertemu dengan warga masyarakat. 


“Alhamdulillah, dalam waktu singkat, saya dapat mengunjungi banyak tempat di Daerah Pemilihan, bertemu masyarakat dan dapat menyalurkan beberapa manfaat untuk rakyat Sumbar. Masih banyak titik atau tempat yang perlu kami hadir dan bergantian InshaAllah dapat terwujud menjangkau seluruh daerah pemilihan di Sumatera Barat II”, tutup Nevi Zuairina. 


Perjalanan kunjungan daerah pemilihan tersebut berakhir dengan menggelar pertemuan dengan majelis Guru SMKN 1 Duo Koto Pasaman. Dialog dan serap aspirasi itu dilakukan untuk mendapat masukan peningkatan kualitas pendidikan di masa yang akan datang.

 (*)

0 Comments