-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Kios di Pasar Bawah Bukittinggi Terbakar

Tuesday, 15 February 2022 | 20:18 WIB Last Updated 2022-02-15T13:18:38Z

Ilustrasi


BUKITTINGGI-Api kembali membara di Pasar Aur Tajungkang yang berada di kawasan Pasar Bawah Bukittinggi, Kali ini api membakar lima kedai dan kios yang berada di kawasan pasar bawah itu.


Kelima kedai yang terbakar itu diantaranya Kedai Nasi Hj Umi, Kedai Nasi H.Ros, Kedai Obras Mulhadi, Kedai Sinaro Servis yang menjual mesin dan servis mesin jahit serta kedai Bakso Bunga Tanjung.


Informasi yang diperoleh Singgalang menyebutkan, Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 Wib dan penyebab kebakaran berasal dari tabung gas yang bocor di Kedai Nasi Hj Umi.


Kasat Reskrim Polres Bukittinggi AKP Ardiansyah Rolindo Saputra saat meninjau lokasi kebakaran membenarkan penyebab kebakaran itu berasal dari tabung gas 3 Kg yang bocor.


Saat itu karyawan kedai nasi Hj Umi yang bernama Fikri akan memasak nasi, namun ia melihat ada gas yang bocor.


Selanjutnya karyawan tersebut membawa dan memasukan gas itu ke dalam bak penampung air.


Namun karena bak itu berdekatan dengan kompor yang sedang menyala sehingga menyambar gas tersebut dan api langsung menyala dan membesar.


Karyawan tersebut telah berusaha memadamkan api dengan kain basah namun karena apinya sudah besar tidak bisa dipadamkan.


Melihat api yang sudah membesar itu sejumlah warga langsung memberitahukan petugas pemadam kebakaran.


Api baru berhasil dijinakan setengah jam kemudian setelah datang beberapa mobil pemadam kebakaran dari Bukittinggi dan Agam.


Dikatakan Kasat Reskrim dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah. ND



 

UbahLima kios di Pasar Aur Tajungkang Bukittinggi Terbakar, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

×
Berita Terbaru Update