-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Brigjen TNI Purmanto Resmi Pimpin Danrem 032/Wbr

Friday, 24 December 2021 | 10:44 WIB Last Updated 2021-12-24T03:44:34Z

 

Komandan Korem 032/Wbr, Brigjen TNI Purmanto beserta isteri foto bersama dengan Danrem yang lama, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, beserta isteri foto bersama dengan Pangdam I/BB dan isteri. (PENREM 032/WBR)

PADANG – Jabatan Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Arief Gajah Mada kepada Brigjen TNI Purmanto, Rabu (22/12). Serah terima jabatan atau kegiatan tradisi Korp Penyerahan Jabatan (Sertijab) langsung dipimpin Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin di Balai Prajurit Makodam I/BB, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatra Utara.


Brigjen Purmanto sebelumnya menjabat Danmensis Secapa AD. Sementara Brigjen TNI Arief Gajah Mada, selanjutnya menempati jabatan baru sebagai Waaspers Kasad Bid. Binwatpers.


Pada hari itu, Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin memimpin acara tradisi Korp Penyerahan Jabatan (Sertijab) Irdam, Kapok Sahli Pangdam l/BB, Danrem 032/Wbr, Aslog Kasdam I/BB, Dandenpomdam I/BB, Danbrigif 7/RR, Danyonkav 6/NK, Danyon Arhanud 13/PBY, serta tradisi pelepasan.


Kegiatan Sertijab berlangsung secara khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat yang diawali prosesi serah terima Dhuaja, tongkat komando dan tanda jabatan menjadi simbol dilaksanakan alih wewenang dan tanggung jawab Komandan Korem 032/Wirabraja.


Mayjen TNI Hassanudin dalam sambutannya mengatakan, serah terima jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan kualitas kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier perwira yang bersangkutan.

 

“Serah terima jabatan di lingkungan Kodam l/Bukit Barisan yang baru saja kita laksanakan adalah sebuah mekanisme yang telah dan akan terus kita lalui. Pergantian jabatan juga dimaksudkan untuk menjaga kesinambungan roda organisasi agar tugas satuan dapat semakin berhasil dalam mendukung tugas pokok Kodam l/Bukit Barisan,” tegasnya.


Sehubungan dengan hal tersebut, selaku Pangdam l/Bukit Barisan dan pribadi, dia mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Brigjen TNI Suko Basuki, Brigjen TNI Junaidi, Brigjen TNI Arief Gajah Mada, Kolonel lnf Anri Andriana, Kolonel CPM Anggiat Napitupulu, Kolonel lnf Muhammad Faizal Nasution, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid, dan Letkol lnf Edi Sugianto H, beserta istri atas pengabdiannya selama ini dalam mengemban tugas serta Jabatan di lingkungan Kodam l/Bukit Barisan.

 

Dia juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Brigjen TNI Boni Christian Pardede, sebagai lrdam, Brigjen TNI Immer Hotma Partogi Butar – Butar, sebagai Kapok Sahli Pangdam, Brigjen TNI Purmanto sebagai Danrem 032/Wirabraja, Kolonel Kav Joko Setiawan Sejati sebagai Aslog Kasdam, Kolonel CPM Daniel Prakoso, sebagai Danpomdam, Letkol lnf Gede Setiawan sebagai Danbrigif 7/ Rimba Raya, Letkol Kav Nugraha Yudha P., sebagai Danyonkav 6/NK, dan Letkol Arh Rianto Budi Nugroho sebagai Danyonarhanud 13/PBY. Pangdam juga berharap, seluruh pejabat baru dapat meningkatkan keberhasilan yang telah diraih oleh pejabat sebelumnya.

 

“Berbekal pengalaman dan kemampuan yang anda miliki, saya yakin saudara-saudara akan mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ujar Pangdam l/BB.


Turut hadir di acara itu Kasdam l/BB, Irdam, Kapok Sahli Pangdam, LO TNI AL, LO TNI AU, para PJU Kodam l/BB dan Ketua Persit KCK PD I/BB dan jajaran pengurus. Demikian rilis. YN

×
Berita Terbaru Update