Harga Minyak Goreng Masih Tinggi, Dinas Perindag Padang Sediakan Harga Murah



PADANG-Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Padang kembali menggelar pasar murah sembako di Kota Padang.Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree Algamar mengatakan kegiatan pasar murah sembako ini akan dilaksanakan selama 7 hari, dimana 4 hari di kecamatan dan 3 hari di Kantor Disdag Padang.

 

“Ya, kita kembali membuka pasar murah untuk membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah. Saat ini kami fokus menyediakan minyak goreng murah. Sebab sekarang harga migor di pasaran masih tinggi,” kata Andree, Senin (20/12/2021).




Andree menjelaskan, kegiatan pasar murah ini akan dimulai pada tanggal 23 Desember sampai 31 Desember 2021.

 

“Pelaksanaannya akan kita sebar di sejumlah kecamatan di Kota Padang dan Kantor Disdag sendiri,” ungkap Andree.



Adapun lokasi pelaksanaan pasar murah yakni Kantor Camat Lubeg (23 Desember), Kantor Camat Padang Selatan (24 Desember), Kantor Camat Koto Tangah (25 Desember), Kantor Camat Nanggalo (28 Desember) dan Kantor Disdag Padang (29, 30, 31 Desember).


Selain membantu masyarakat, Andree berharap dengan digelarnya pasar murah ini, bisa menekan dan mengantisipasi lonjakan harga sembako di pasaran menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.


Adapun harga sembako yang dijual dilokasi pasar murah, jauh lebih murah dibanding harga pasar. Untuk minyak goreng dijual Rp14.000 per liter. Sedangkan di pasaran, migor dijual Rp20.000 per liter. 


Setidaknya ada sekitar 20.000 liter minyak goreng dengan harga Rp14.000 per liter. Jumlah itu disediakan untuk lima lokasi pasar murah. YL



0 Comments