-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ribuan Personel Polda Sumbar Belum Punya Rumah Sendiri

Thursday, 12 August 2021 | 20:23 WIB Last Updated 2021-08-12T13:23:35Z

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto melakukan penandatanganan keputusan bersama terkait program rumah subsidi bagi pegawai polri yang disaksikan pihak terkait di Ruang Jenderal Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar, Kamis (12/8). (Deri oktazulmi)


PADANG- Polda Sumbar melakukan penandatanganan keputusan bersama ‎DPD Real Estate Sumbar dan sejumlah pimpinan bank terkait program rumah subsidi bagi pegawai Polri di Polda Sumbar.


Penandatanganan keputusan bersama langsung dilakukan Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, dengan Satker Penyediaan Perumahan Kemenpupr Sumbar, Kadis Pemukiman dan Pertanahan Sumbar, Ketua DPD Real Estate Sumbar, pimpinan bank (BRI, BNI, Mandiri, BTN) wilayah Sumbar dan pimpinan PT. Asabri Sumbar, di ruang Jenderal Hoegeng Lantai IV Polda Sumbar, Kamis (12/8).


Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto, mengatakan, polri saat ini memberikan perhatian khusus dalam peningkatan kesejahteraan bagi pegawai polri, yang mana dijabarkan pada program prioritas Kapolri untuk pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota polri secara bertahap.


Polda Sumbar telah melakukan langkah-langkah konkrit dengan memberikan arahan kepada seluruh Kasatker dan Kasatwil dalam melakukan persetujuan pinjaman atau kredit anggota‎ agar memperhatikan skala prioritas.


“Pinjaman atau kredit perumahan merupakan prioritas pertama yang harus dilakukan sebelum melakukan pinjaman kredit konsumtif lainnya,” kata Toni.


Toni mengatakan, perlu dilakukan sosialisasi dan edukasi kepada seluruh personel mengenai kemudahan yang diberikan untuk mendapatkan perumahan subsidi. Kemudian memberikan himbauan untuk mengubah pola hidup konsumtif menjadi hemat dan sederhana.


Saat ini Polda Sumbar memiliki 10.675 personel. Dari jumlah ini, yang sudah memiliki rumah pribadi sebanyak 4.559 orang, sedangkan 6.116 personel lainya masih tinggal di rumah orangtua ataupun di rumah mertuanya.

 

“Hari ini Polda Sumbar mengundang pihak terkait hadir untuk penandatanganan keputusan bersama program pengadaan perumahan subsidi bagi pegawai negeri pada polri Polda Sumbar,” ujar Toni.


Terakhir Toni mengatakan, kegiatan ini merupakan suatu langkah dan komitmen bersama dalam mendukung pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi dan sosial di tengah pandemi, serta meningkatkan kesejahteraan pegawai polri dalam pemenuhan kebutuhan perumahan bagi anggota polri secara bertahap.


Pelaksanaan penandatanganan keputusan bersama ini, merupakan inovasi proyek perubahan Sinergitas dalam penyedian perumahan subsidi bagi personel polri, yang diinisiasi oleh Kabidkeu Polda Sumbar Kombes Pol Toto Fajar Prasetyo, sebagai project leader.


Kegiatan ini juga dihadiri Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, pejabat utama Polda Sumbar, Kasubbag Renmin dan Kabag Sumda Polres sejajaran Polda Sumbar. DR

×
Berita Terbaru Update