Mantan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit Tutup Usia Setelah Berjuang Melawan Covid

 

Nasrul Abit

PADANG-Berita duka kembali melanda Ranah Minang, dengan berpulangnya ke rahmatullah mantan Wakil Gubernur Sumbar, H. Nasrul Abit. Innalillahi wa innalillahi rojiun. Bupati Pesisir Selatan dua kali periode itu menghembuskan napas terakhirnya sekitar pukul 01.32 WIB Sabtu 28 Agustus 2021, setelah berjuang melawan Covid-19 di RSUP M. Djamil Padang.


Kabar duka tentang kepergian Nasrul Abit, disampaikan Budi Arif, orang dekatnya lewat pesan di grup WhatsApp jurnalis dan tersiar luas ke masyarakat. Baik di kampung atau pun rantau.


“Telah berpulang kerahmatullah Ayah kita H. Nasrul Abit pada hari Sabtu Pukul 01.32 Wib di RSUP M. DJamil Padang. Kami mewakili pihak keluarga memohon keridhoan bapak/ibu/uda/uni semua untuk berkenan memberikan maaf kepada beliau atas semua kekhilafan dan kesalahan yang pernah beliau perbuat semasa hidup dan tentu kami pihak keluarga mohon do’a dari bapak/ibu/uda/uni semua semoga beliau ditempatkan Allah di Surga Jannatun Naim, Amin ya Rabbal Alamin…Selanjutnya terima kasih bnyak atas bantuan dan do’a yang telah diberikan kepada beliau semasa dalam masa perawatan beberapa hari belakangan, sekali lagi terima kasih. Demikian kami sampaikan. Wassalam”. Begitu bunyi pesan yang disampaikan Budi Arif.


Ucapan belasungkawa dan doa terbaik pun mengalir untuk suami Ny. Wartawati Nasrul Abit itu.


Semasa menjabat, Wagub Sumbar, yang mendampingi Gubernur, Irwan Prayitno seja lima tahun belakang, sangat dekat dengan wartawan. Beliau tidak sungkan meminta saran dan masukkan terhadap kinerja yang akan dan sudah dilakukan.


“Inna lillahi wa inna ilaihi rojiun… Saya bersaksi beliau orang baik…Lahulfatihah…,” doa dari Wapemred Haluan, Juli Ishaq.


Doa lainnya pun mengalir dari seluruh anggota grup.


Sementara, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid Sumbar, Jasman Rizal mengatakan, menurut rencana almarhum akan dimakamkan ba’da Zhuhur 28 Agustus 2021 di Labuhan Tanjak, Air Haji Kecamatan Sari Linggo Baganti, Kab Pessel Sumbar. Selamat jalan Pak Nasrul Abit. Engkau orang baik, insyaallah mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT. Aamin… YL




0 Comments