-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kebuli Sultan Kini Ada di Padang

Tuesday, 20 April 2021 | 19:22 WIB Last Updated 2021-04-20T12:24:30Z

Daftar menu Kebuli Sultan. Ist


PADANG-Nasi Kebuli kaya rempah hadir di O'Chicken kawan depan Makam Pahlawan Lolong Padang. Menu khas Timur Tengah ini telah hadir di gerai makanan milik H. Dr. Syafrudin Alun itu, diresmikan pada Rabu 06 April 2021.


Nasi kebuli adalah hidangan nasi kaya akan rempah dengan aroma khas bercita rasa gurih. Hidangan yang identik dengan Timur Tengah ini sangat populer di kalangan warga Betawi begitu pula pada masyarakat keturunan Arab di Indonesia. Sejarah keberadaan nasi kebuli di tanah air ini merupakan adaptasi dari masakan Timur Tengah yang kemudian dipopulerkan oleh warga Betawi.


"Nasi kebuli biasa disajikan dan menjadi makanan spesial pada perayaan keagamaan Islam seperti maulid, Lebaran dan Hari Raya Kurban. Namun kali ini kami pun menyiapkan menu spesial ini. Jadi kapan pun ingin menikmasi Nasi Kebuli datangkan ke Sultan Kebuli Padang, depan Makam Taman Pahlawan Lolong Padang," kata Dr. Alun.


Dijelaskannya, nasi kebuli dimasak bersama kaldu daging kambing, susu kambing, dan minyak samin, disajikan bersama daging kambing goreng, taburan kismis, dan bawang goreng.





Nasi kebuli memiliki ciri khas rasa dan aroma seperti kari dan aroma kapulaga terasa lebih menonjol.


Nasi kebuli hampir mirip dengan nasi briyani, namun nasi briyani berwarna agak kuning dan terasa sedikit rasa pedas dan aroma kunyit.


Varian Unggulan


Sultan Kebuli Lolong sendiri pun mempunyai menu unggulan dengan rasa yang luar biasa nikmat. Salah satunya beras Brasmati dan keunggulannya.


Beras basmati telah dibudidayakan sejak ribuan tahun silam di India dan Pakistan. Namun, kini beras basmati telah dinikmati oleh banyak masyarakat di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Berbeda dari beras biasa, beras ini memiliki ukuran yang lebih panjang dan ramping.


Beras basmati tersedia dalam 2 jenis, yaitu beras basmati putih dan beras basmati cokelat. Keduanya memiliki cita rasa dan aroma yang seperti kacang dan nilai gizi yang tinggi, sehingga cocok untuk menjadi pilihan yang lezat untuk menu pola makan sehat Anda.


Program Ramadhan


Program unggulan dari Sultan Kebuli Lolong Padang pada Ramadan ini masuk dalam program home service. Dimana kita sebagai penikmat masakan khas Timur Tengah tidak harus datang ke outlet Sultan kebuli itu sendiri. Costumer bisa langsung memesan paket sekeluarga untuk bisa menyantap masakan khas Kebuli Timur Tengah dirumahnya masing masing.


"Bagi konsumen yang ingin menyantap langsung di Sultan Kebuli juga bisa tanpa harus ragu, sebab kami menerapkan prokes yang sangat ketat. Jadi masyarakat tidak perlu kuatir," terangnya.


Di Sultan Kebuli, tersedia wastafel untuk mencuci tangan, duduk berjarak satu sama lain dan yang pasti karyawannya wajib menggunakan masker. Baik ketika memasak hingga menyiapkan hidangan ke konsumen. YL

×
Berita Terbaru Update