-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Seribu Paket Sembako dari Darul Siska untuk Solok Disalurkan

Monday, 28 December 2020 | 21:25 WIB Last Updated 2020-12-28T14:25:30Z

 Ervendi, S.Pd.I, tenaga ahli Anggota DPR RI Drs. H. Darul Siska menyerahkan paket sembako pada masyarakat Solok. Ist


SOLOK-Anggota DPR RI Drs. H. Darul Siska tutup pelaksanaan program kerja tahun 2020 dengan menyalurkan 1.000 paket sembilan kebutuhan pokok (sembako) kepada masyarakat di Kota Solok dengan menggandeng Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk berbagi kepedulian kepada masyarakat di Sumatera Barat. 


Penyerahan sembako dilakukan bersamaan dengan kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) yang dilaksanakan BBPOM Padang yang bertepat di Aula Kantor Lurah Sinapa Piliang.


Hadir dalam kegiatan pada 23 Desember 2020 tersebut, Kepala BBPOM Padang yang di wakili oleh Yon Firman, Camat Lubuk Sikarah, Sekretaris kelurahan Sinapa Piliang dan Fauzi Rusli, SE selaku koordinator kegiatan.


Dalam sambutan Anggota Fraksi Partai Golkar yang disampaikan melalui Tenaga Ahlinya Ervendi, S.Pd.I, menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan sembako ini adalah salah satu bentuk perhatian pemerintah bersama Komisi IX DPR RI kepada masyarakat yang sampai sekarang masih kesulitan akibat masih berlarutnya pandemi Covid-19.


Menurutnya, kegiatan yang dilaksanakan rangkaian penutup penyerahan 7.000 paket sembako kepada masyarakat Sumatera Barat pada tahun 2020 ini, kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. 


Terkait Komunikasi, Informasi dan Edukasi Pengawasan Obat dan Makanan, Darul berpesan agar masyarakat sebagai konsumen harus semakin menyadari pentingnya ketelitian dalam mengkonsumsi obat, makanan dan kosmetik karena di pasaran apalagi di era kemajuan teknologi sekarang banyak sekali beredar secara online produk yang tidak aman bagi tubuh.


Kepada peserta, anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 ini berpesan agar masyarakat bisa mengawasi semua produk yang akan di konsumsi oleh keluarga dan masyarakat sekitar agar lingkungan bisa terbebas dari produk berbahaya. 


Sementara itu Kepala Balai Besar POM di Padang yang di wakili oleh Yon Firman dalam pengarahannya menyampaikan bahwa pembagian paket sembako kepada masyarakat dikenal dengan kegiata KIE pola baru.


Kegiatan ini bertujuan meringankan beban masyarakat di era pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum tentu kapan berakhirnya.


Terkait pengawasan obat dan makanan, birokrat senior ini menyampaikan bahwa sekarang masih banyak pelaku usaha yang nakal dalam memproduksi dan mengedarkan barang dagangan dengan mengabaikan unsur keamanannya dengan memasukkan kandungan berbahaya atau tidak mendaftarkan produknya ke BPOM. 


Akibatnya, masyarakat yang menjadi korban seperti mengalami keracunan atau mengalami kerusakan di wajah karena menggunakan kosmetik yang berbahaya. 


Karena itu, Yon Firman mengimbau masyarakat untuk melakukan CEK KLIK (Cek Kemasan, Cek Label, cek Izin Edar dan Cek Kadaluarsa) sebelum melakukan pembelian produk makanan, obat dan kosmetik agar terhindar dari mengkosumsi dan menggunakan produk yang berbahaya.


Dalam kesempatan itu Camat Lubuk Sikarah, mengucapkan terima kasih kepada H. Darul Siska dan Balai Besar POM di Padang yang telah berbagi perhatian kepada masyarakat Kota Solok, semoga menjadi amal ibadan disisi Allah Swt.


Fauzi Rusli, SE selaku koordinator penyaluran bantuan menjelaskan bahwa penerima paket sembako adalah masyarakat terdampak Covid-19 yang  berasal dari semua kelurahan di Kota Solok yang sebelumnya telah dilakukan pendataan. 


Menurut Fauzi, bantuan ini akan langsung kita distrbusikan oleh relawan secara “dor to dor” kepada masyarakat penerima. YL

×
Berita Terbaru Update