-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Belasan Motor Diamankan Polresta Padang

Sunday, 27 December 2020 | 23:37 WIB Last Updated 2020-12-27T16:37:25Z
Jajaran Polresta Padang menggelar razia, antisipasi balap liar yang terjadi setiap malam Minggu. Antara


PADANG-Belasan motor diamankan jajaran Polresta Padang, saat menggelar razia mengantisipasi aksi balap liar, Sabtu (26/12) malam.


"Malam ini ratusan personel dikerahkan untuk mengantisipasi aksi balap liar yang meresahkan masyarakat, ada 12 unit motor yang diamankan," kata Kapolres Kota Padang AKBP Imran Amir, di Padang, Minggu (27/12).


Kegiatan dimulai dari pukul 00.00 WIB hingga sekitar pukul 03.00 WIB dengan menyisir sejumlah lokasi.


Belasan motor diamankan oleh polisi di Jalan Khatib Sulaiman, Padang yang kerap menjadi lokasi balap liar oleh pemuda setiap malam Minggu hingga Minggu dini hari.


Motor yang ditindak langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang karena tidak dilengkapi surat-surat serta menggunakan knalpot racing.


Selain menindak sejumlah sepeda motor, polisi juga mengarahkan remaja yang masih duduk-duduk di pinggir jalan agar pulang ke rumah masing-masing.


Selain di Jalan Khatib Sulaiman, iring-iringan mobil polisi juga menyisir sejumlah jalan lain, seperti di Jalan Veteran, Jalan S. Parman, dan di Jalam Ahmad Yani.


Sebelum itu, petugas gabungan juga menyambangi sejumlah kafe dan tempat hiburan untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan dalam menanggulangi Covid-19 dimulai pada pukul 21.00 WIB.


Di kafe tersebut polisi memberikan imbauan kepada pengunjung serta pemilik tempat usaha agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan yaitu wajib menggunakan masker, mencuci tangan, serta menghindari kerumunan untuk menjaga jarak sesuai dengan Maklumat Kapolri bernomor Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021.


Sementara itu, Kasat Reskrim Kompol Rico Fernanda menegaskan pihaknya akan langsung menindak jika ada yang melanggar.


"Oleh karena itu, kami minta masyarajat patuh atas kesadaran diri masing-masing. Jangan menunggu ditindak," katanya. (MT)

×
Berita Terbaru Update