-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pejabat Pemprov Sumbar yang Positif Covid-19, Kini Mulai Sembuh

Saturday, 22 August 2020 | 13:51 WIB Last Updated 2020-08-22T06:51:48Z
PADANG-Sejumlah pejabat pemprov yang positif Covid-19 kini dinyatakan sembuh dari virus menular itu. Mereka terkonfirmasi positif minggu lalu dan telah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Salah satu pejabat itu berinisial AL, yang diketahui positif sehari jelang pernikahan anaknya. Dia terpaksa tak hadir dihari berbahagia sang anak.

"Benar, sejumlah pejabat pemprov yang positif kini sudah sembuh," kata Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal, dalam pers rilis yang diterima Sabtu (22/8).

Disebutkannya, laporan sementara hasil pemeriksaan sample spesimen Covid-19, Sabtu 22 Agustus 2020, Gugus Tugas Covid-19 Sumbar, menerima hasil pemeriksaan sample spesimen yang dikirimkan oleh penanggung jawabnya Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc sebanyak 3.195 sample (Lab Fakultas Kedokteran UNAND 3.012 spesimen dan Lab Veterenir Baso Agam 183 spesimen).

"Ini adalah rekor terbanyak pemeriksaan sample spesimen di Lab yang pernah terjadi di Indonesia. Hasilnya ditemukan sementara 33 sample terkonfirmasi positif," terangnya.

Dia merinci, jumlah pasien positif Covid-19 Kota Padang hari ini 26 orang, Kota Bukittinggi 1 orang, Kabupaten Agam 2 orang, Kab. Tanah Datar 1 orang, Kabupaten 50 Kota 2 orang dan Payakumbuh 1 orang. Sembuh terkonfirmasi sementara 3 orang.

"Berdasarkan data yang ada hampir semua yang terkonfirmasi positif mempunyai riwayat datang dari luar Sumbar. Untuk itu tak bosan-bosannya kami meminta kepada seluruh masyarakat, sebaiknya sepulang dari luar daerah Sumbar. Manfaatkanlah test PCR (swab) gratis yang telah disediakan pemprov Sumbar diberbagai fasilitas kesehatan, termasuk Bandara. rel

×
Berita Terbaru Update