Sumbar Gelar Pasar Murah Cabai Merah Rp60 Ribu per Kg di Kantor Gubernur


Cabai hingga saat ini masih tinggi, sebagai antisipasi Gubenur Sumbar bakal menggelar bazar menjual cabai Rp60 ribu per kilo. Dok kitapunya. 

PADANG - Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) melalui Dinas Pangan akan menggelar Pasar Murah Cabai Merah di halaman Kantor Gubernur Sumbar pada Senin, 18 Maret 2024. 

Operasi pasar ini bertujuan untuk membantu masyarakat mendapatkan cabai merah dengan harga terjangkau di tengah kenaikan harga yang signifikan.

"Harga cabai merah saat ini naik cukup tinggi. Oleh karena itu, kita akan gelar pasar murah cabai merah. Kita dapat pasokan dari Jogja sekitar 2 ton, dan akan dijual kepada warga dengan harga Rp60 ribu saja. Jumlah belinya dibatasi agar lebih banyak warga yang bisa menikmati," kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah di Padang, Sabtu (16/3/2024).

Gubernur Mahyeldi juga mengimbau pemerintah kabupaten dan kota untuk menggelar operasi pasar murah untuk berbagai jenis kebutuhan pangan warga, terutama menjelang Ramadhan dan Idul Fitri yang biasanya diiringi kenaikan harga.

"Kami imbau Pemko dan Pemkab juga memasifkan pasar murah di daerah masing-masing, sehingga warga kita benar-benar terbantu. Selain cabai merah, juga bisa operasi pasar murah untuk komoditas minyak goreng, tepung terigu, beras, dan lain-lain. Sebab, kebutuhan warga kita saat Ramadhan dan menjelang lebaran ini cenderung meningkat," kata Mahyeldi.

Penyelenggaraan pasar murah, lanjut Gubernur, juga dimaksudkan untuk mengendalikan inflasi selama Ramadhan dan menjelang Idul Fitri tahun ini. "Berbagai upaya terus kita lakukan untuk mengendalikan inflasi ini," kata Gubernur didampingi Biro Adpim Setdaprov Sumbar Mursalim dan Sekretaris Dinas Pangan Sumbar Edi Dharma Syafni.



0 Comments