Dosen UPI YPTK Padang Berikan Pelatihan Fotografi Produk untuk UMKM Padang Timur

Tim PKM UPI YPTK Padang saat memberikan  pelatihan. Ist

PADANG -Tim dosen Universitas Putra Indonesia (UPI) YPTK Padang, yang terdiri dari Erna Susanti, MM (Ketua), Fitri Firdalius (Anggota), dan Maharian Agung (Anggota), melaksanakan kegiatan pelatihan fotografi produk dengan memanfaatkan smartphone di UMKM Kecamatan Padang Timur.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang didanai oleh Yayasan UPI YPTK tahun 2023. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan UMKM dalam menghasilkan foto produk yang berkualitas dan menarik untuk digunakan sebagai strategi promosi di media sosial.

Kegiatan diawali dengan sosialisasi tentang digital marketing dan pentingnya fotografi produk yang baik. Kemudian, tim dosen memberikan pelatihan praktis tentang teknik fotografi produk menggunakan smartphone.

Para peserta pelatihan diajarkan berbagai teknik, seperti pencahayaan, komposisi, dan editing foto. Tim dosen juga memberikan pendampingan kepada peserta yang masih menghadapi kendala dalam melakukan fotografi produk.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para pelaku UMKM di Kecamatan Padang Timur. Mereka berharap dengan pelatihan ini, mereka dapat menghasilkan foto produk yang lebih menarik dan meningkatkan penjualan produk mereka.

Manfaat Pelatihan:

Meningkatkan kemampuan UMKM dalam menghasilkan foto produk yang berkualitas.

Membantu UMKM dalam membuat strategi promosi yang lebih efektif di media sosial.

Meningkatkan daya tarik produk UMKM dan meningkatkan penjualan. (*)


0 Comments