Pemeriksaan kulit wajah menggunakan alat cangih. Ist |
Acara itu wujud komitmen ParagonCorp dalam menciptakan inovasi produk perawatan kulit, makeup, dan personal care berbasis ilmu pengetahuan yang sesuai dengan tren dan menjawab kebutuhan konsumen. Iven mengusung tema “When Beauty Meets Science” (Ketika Kecantikan Bertemu Sains), ParagonCorp menghadirkan talkshow inspiratif, innovative experience, serta edukasi bersama skin and beauty expert agar para pengunjung dapat merasakan langsung bagaimana ParagonCorp menciptakan inovasi produk yang didukung oleh ilmu pengetahuan.
Salah satu talkshow yang dihadirkan oleh ParagonCorp pada hari pertama Beauty Science Fest 2023 mengangkat topik “Paragon extends its reach to the International Cosmetic Chemist community with Neuroscientific & Consumer Studies on Body Cleansers and Their Emotional Impact”(Paragon memperluas jangkauannya ke komunitas Ahli Kimia Kosmetik Internasional dengan Studi Ilmu Saraf & Konsumen tentang Pembersih Tubuh dan Dampak Emosionalnya).
Di sini, empat delegasi R&D ParagonCorp yang tergabung dalam Paragon Researcher membagikan pengalaman serta penelitiannya ketika mengikuti forum ilmiah ‘International Federation of Societies of Cosmetic Chemists (IFSCC) Congress 2023’ di Barcelona, Spanyol.
Melalui consumer research yang telah dilakukan, body cleanser secara klinis terbukti mampu meningkatkan mood ke arah yang lebih baik. Oleh karena itu, tim Paragon Researcher ingin menciptakan produk body cleanser yang mampu memberi efek positif terhadap emosi seseorang, seperti relaxed, energized, dan sebagainya.
“Kami ingin konsumen kami merasakan emosi positif ketika menggunakan body cleanser yang diproduksi oleh ParagonCorp. Untuk membuktikan produk itu memiliki keuntungan yang diinginkan, tim Paragon Researcher melaksanakan dua macam riset, yakni multi-sensory test dan neuroscience & biological test”, ucap Nur Huda Arif Indiarto, Skincare Scientist ParagonCorp dan Podium Presenter IFSCC Congress 2023 pada sesi talkshow di Beauty Science Fest 2023.
ParagonCorp kerap berkontribusi dalam menghasilkan inovasi produk yang menghasilkan kebermanfaatan melalui berbagai riset yang dilakukan. Hal ini salah satunya tercermin pada penelitian “Comprehensive In Vivo Assessment to Evaluate Multisensorial Effects of Scented Body Cleanser Characteristics on Inducing Emotions by Consumer and Neuroscientific Studies” yang dilakukan oleh Paragon Researcher, Penilaian In Vivo yang Komprehensif untuk Mengevaluasi Efek Multisensori dari Karakteristik Pembersih Tubuh Beraroma dalam Mendorong Emosi oleh Studi Konsumen dan Ilmu Saraf” yang dilakukan oleh Peneliti Paragon).
Penelitian yang dilakukan dengan harapan mampu menjawab kebutuhan konsumen akan produk personal care yang dapat mengubah emosi secara positif ini berhasil mendapatkan apresiasi dari IFSCC Congresss 2023 dengan diberikannya sesi podium khusus bagi perwakilan Paragon untuk membawakan penelitian ini.
Nur Huda Arif Indiarto yang menjadi Podium Presenter IFSCC Congress 2023 mengatakan bahwa riset ini bertujuan untuk memahami bagaimana efek perubahan emosi yang dikehendaki oleh konsumen melalui produk body cleanser atau personal care dan dapat memberikan manfaat bagi perubahan emosi seorang individu.
“Paragon ingin melihat bagaimana perubahan emosi konsumen sebelum dan sesudah menggunakan produk body cleanser yang mampu mengubah mood dari wanginya saja, seperti aromaterapi,” ujarnya.
Keberhasilan ParagonCorp dalam menghadiri IFSCC Congress 2023 menjadi bukti nyata komitmen ParagonCorp dalam menjawab kebutuhan konsumen. Tim Paragon Researcher menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia yang ikut serta dalam IFSCC Congress 2023 bersama lebih dari 16.000 cosmetics chemist dari 81 negara di seluruh dunia. Untuk mengikuti forum ini, Tim Paragon Researcher diharuskan untuk mengirim paper penelitian terkait kosmetik sebagai prasyarat.
Bayu Ahmad Ramdani, Senior Head of R&D Color Cosmetics yang turut hadir dalam talkshow di acara Beauty Science Fest 2023, menjelaskan bahwa riset yang dilakukan tentunya dilatarbelakangi oleh keinginan ParagonCorp untuk memberi produk dengan kualitas terbaik bagi konsumen.
Menurutnya, Tim Paragon Researcher mulai mengikuti IFSCC Congress, ajang bertukar wawasan terkait industri kosmetik berskala internasional, sejak tahun 2021. Jika 2 (dua) tahun berturut-turut tim Paragon Researcher lolos dalam seleksi penelitian poster, tahun ini tim Paragon Researcher melakukan publikasi hingga ke tingkat podium speech. “Pencapaian ini menunjukkan tingkat kedalaman tim Paragon Researcher yang diterima di panggung internasional, yang menjadi salah satu value ParagonCorp yaitu mampu mempertanggungjawabkan klaim dari produk yang dikomunikasikan dengan basis riset saintifik,” tuturnya.
Ke depannya, ParagonCorp berharap dapat terus melahirkan riset-riset inovatif berbasis ilmu pengetahuan yang mampu menjawab permasalahan dan kebutuhan konsumen. ParagonCorp percaya bahwa ketika kecantikan bersatu dengan ilmu pengetahuan akan menghasilkan inovasi yang tak terbatas untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen. Hadirnya ilmu pengetahuan dibalik penciptaan produk kecantikan dan perawatan diri tentu akan menghasilkan produk yang efektif dan aman..rel
0 Comments