Bermula dari Ide Wagub Sumbar, Bank Mandiri Luncurkan E Money Edisi Pariwisata


Foto bersama saat launching Mandiri E Money Edisi Pariwisata. Dokumen kitapunya
PADANG- Sebuah ide pernah disampaikan Wakil Gubernur Sumbar, untuk menjadikan objek wisata di Sumbar sebagai ikon E Money Khusus Pariwisata. 

Tujuannya untuk memudahkan bertransaksi bagi masyarakat dalam perjalanan ke berbagai lokasi wisata di Sumbar khususnya dan Indonesia secara umum.

Gayung bersambut, ide Wagub muda itu direalisasikan oleh pihak Bank Mandiri, dengan diluncurkannya Mandiri E Money Edisi Pariwisata Minggu, (29/7) di Pantai Paku Suangai Nyalo Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Tiga kawasan objek wisata di Ranah Minang,  yang resmi menjadi ikon Mandiri E Money Pariwisata adalah Jam Gadang, Istana Pagaruyung dan kawasan Mandeh yang terkenal dengan keindahan alamnya.

"Ide awal Mandiri E Money Pariwisata ini awalnya dari Pak Wagub Sumbar, Audy Joinaldy. Lalu kami respon cepat ide tersebut. Dan hari ini kami launching di kawasan Pantai Paku Sungai Nyalo. Kawasan yang indah dan menawan," kata Wakil Direktur Bank Mandiri, Alexandra Askandar dalam sambutannya saat launching Mandiri E Money Pariwisata.

Dikatakannya, Mandiri E Money Pariwisata adalah edisi spesial dan pertama di Indonesia. Dan akan disusul di provinsi lain dengan ikon berbeda satu sama lain.

"Kami optimis, kehadiran perbankan akan menjadi kunci atas kemajuan dan pertumbuhan sebuah kawasan. Oleh karennya kesempatan baik ini kami manfaatkan u melaunching Mandiri E Money Edisi Pariwisata. Mohon dukungannya dari seluruh masyarakat dan seluruh jajaran terkait," terangnya.

Sementara Wakil Gubenur Sumbar, Audy Joinaldy, menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Mandiri, yang telah merealisasikan ide yang dia sampaikan beberapa waktu lalu.

"Terima kasih kami ucapkan kepada jajaran Bank Mandiri yang telah menyambut baik ide saya. Semoga keberadaan Mandiri E Money Edisi Pariwisata memberi manfaat bagi perkembangan dunia pariwisata Sumbar," katanya. 

Turut Hadi dalam launching Mandiri E Money Pariwisata tersebut Wakil Komisaris Bank Mandiri, Hendrianof Chaniago, Bupati Pesisir Selatan dan jajaran terkait lainnya.

Dalam kesempatan yang sama Bank Mandiri juga menggelar fun bike dan kemping bersama komunitas sepeda dari berbagai daerah bahkan  pesertanya juga datang dari sejumlah provinsi. 

Tujuannya mendorong masyarakat menjalankan pola hidup sehat lewat olahraga bersepeda. YL

0 Comments