Ketua PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi, Berdoa dari Mekkah Agar Sumbar Bebas dari Segala Bencana

Sekdaprov Sumbar, Hansastri, memberi arahan kepada jemaah haji asal Sumbar yang menjalankan ibadah haji di Mekkah.

MEKKAH - Pemerintah Provinsi Sumbar, memastikan calon jemaah haji asal Ranah Minang dalam kondisi sehat dan mendapat fasilitas dengan baik di Mekkah.

Dalam kesempatan itu, Ketua PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi memanjatkan doa untuk masyarakat Sumbar agar selalu dalam lindungan Allah SWT dan Sumbar bebas dari segala bencana.

"Mari berdoa untuk daerah kita, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah SWT serta terhindar dari segala bencana," ajak Harneli.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP. PKK Prov. Sumbar, Harneli Mahyeldi, juga mengajak para jamaah untuk tetap fokus beribadah dan menjaga kesehatan, agar dapat menjalankan ibadah haji secara maksimal. Serta bisa menjadi haji yang mabrur setelah kembali ke  Tanah Air nantinya.

Sementara, Sekdaprov Sumbar, Hansastri pun meninjau jemaah haji Sumbar di Hotel Tayser. 

"Kehadiran kami di sini, atas arahan dari Bapak Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi Ansharullah. Tujuannya untuk memastikan bapak/ibu telah terlayani secara optimal selama berada disini. Kalau ada kurang-kurang, tolong laporkan segera kepada petugas kita,” kata Hansastri, Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat (Sekda. Prov. Sumbar), Hansastri mengunjungi penginapan jemaah haji asal Sumatera Barat (Sumbar) di Mekkah Sabtu (24/06/2023).

Dalam kunjungan itu ditemui para jemaah haji berada dalam kondisi baik . Hal lain yang ditemukan sekda, penginapan para jamaah haji asal Sumbar tergabung di satu titik yaitu di hotel Tayser. Hal itu memudahkan para petugas dalam memberikan pelayanan.

"Alhamdulillah, rata-rata para jamaah haji sampai saat ini dalam kondisi baik. Dari segi pelayanan, tahun ini lebih baik dari tahun kemaren, karena penginapan seluruh jamaah asal Sumbar berada pada satu tempat yang sama, tidak terpencar. Sehingga petugas menjadi lebih mudah dalam melayani," ungkap Sekda Prov. Sumbar.

Kendati demikian, Sekda Prov Sumbar tetap meminta semua pihak untuk menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya terutama saat puncaknya haji, yakni wukuf di Arafah.

“Seluruh petugas dan jamaah tidak boleh lengah kendati saat ini semuanya masih terkendali. Tapi, puncaknya harus hati-hati, wukuf di Arafah. Juta-juta manusia akan berkumpul jangan sampai ibadahnya Bapak/Ibu menjadi tidak maksimal disaat itu,” ucapnya. *

0 Comments