Dikukuhkan jadi Ketua FPTI, Ini Target Nevi Zuairina

Sunday, 4 December 2022 : 00:28



Padang,---Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumatera Barat periode 2022-2026 yang dipimpin Ketua Umum Nevi Zuairina Irwan Prayitno resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Gubernur Sumbar pada Sabtu (3/12/2022) di Auditorium Istana Gubernur Sumbar.

Nevi Zuairina ketika menyampaikan pidato pelantikan dan pengukuhan, menuturkan kecintaan yang besar dan sungguh-sungguh untuk FPTI Sumbar. 

Bahkan, dia mempunyai cita-cita dan program kerja akan membangun Wall Panjat Tebing yang baru di daerah Sumatera Barat, sebagai wujud dan bentuk kecintaannya tersebut.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama Pengurus Provinsi FPTI Provinsi Sumbar telah dikukuhkan. Target kepengurusan saat ini adalah memajukan olahraga Panjat Tebing di Provinsi Sumatera Barat menjadi lebih baik ke depannya. Sejauh ini, perkembangan atlet FPTI menunjukkan tren meningkat, panjat tebing semakin digandrungi oleh banyak pihak" ungkap Nevi. 

Lebih lanjut dia mengutarakan, pihaknya berkomitmen untuk selalu mencetak atlet-atlet panjat tebing yang berprestasi yang dimulai pada kategori kelompok usia dini hingga kategori senior dan bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional, nantinya. 

Kemudian komunikasi, koordinasi, interaksi dan kekompakan dalam tim panjat tebing menjadi kunci dalam menjabarkan program latihan mulai dari klub-klub dan pengcab FPTI se Sumbar. 

"Para atlet panjat tebing secara rutin harus selalu menjalani latihan pada klub & pengcab FPTI dengan sarana dan prasarana yang sudah tersedia. Kami juga berupaya menjaring atlet muda yang berbakat," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Dedy Diantolani yang mewakili Gubernur Mahyeldi pada pelantikan dan pengukuhan jajaran Pengprov FPTI Sumbar 2022-2023, meyakini di bawah komando Nevi Zuarina yang juga merupakan Anggota DPR RI, FPTI Sumbar akan meraih prestasi demi prestasi nantinya.

"Sebagai Bundo Kanduang dari Sumbar yang saat ini sedang menjabat sebagai Anggota DPR RI, tentu banyak hal dan peluang di pusat melalui dukungan CSR BUMN dan perusahaan lainnya yang bisa dibawa ke Sumbar. Semua demi kemajuan atlet panjat tebing serta membuktikan kemampuan dan prestasi terbaik pada ajang panjat tebing di tingkat nasional maupun Internasional dan kejuaraan dunia ," kata Dedi. 

Untuk itu, Dedi menyampaikan selamat kepada Nevi Zuairina Irwan Prayitno sebagai Ketua Umum yang baru beserta semua jajaran pengurus periode 2022-2026.

"Legalitas kepengurusan baru Pengprov FPTI Sumbar telah terbentuk dan telah dikukuhkan dan disumpah jabatan. Selamat kepada Bu Nevi Zuairina Irwan Prayitno sebagai Ketua Umum yang baru beserta semua pengurus yang hadir pada saat ini, semoga terus FPTI Sumbar terus berprestasi," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Umum KONI Sumbar, diwakili Waketum II Ronny Yanes mengatakan, dengan terpilihnya Nevi Zuairina Irwan Prayitno sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Sumbar diharapkan FPTI bisa berprestasi.

"Saya yakin Pengprov FPTI Sumbar pasti bisa berprestasi. Sesuai Undang - Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan, tentunya semua itu butuh anggaran biaya operasional dan logistik dari pemerintah provinsi dan bersinergi dengan KONI Sumbar dan Pengprov Cabor se Sumbar sebagai mitra di bidang olahraga," ujarnya.

Dia berharap, pembibitan di wilayah Sumbar ini juga harus berjalan sesuai amanahnya. Begitu juga dengan kegiatan-kegiatan lain berjalan dengan baik.

Nevi Zuairina Irwan Prayitno terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov FPTI Sumatera Barat melalui Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) di Istana Bung Hatta Bukittinggi beberapa waktu yang lalu dan tertuang dalam 

Surat Keputusan Nomor: 1019.2/SKP/PP.NAS/X/2022 Tentang Pengesahan dan Pengukuhan Susunan Personalia Pengurus Provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia Provinsi Sumatera Barat Masa Bakti 2022 - 2026 dari Pengurus Pusat Federasi Panjat Tebing Indonesia dengan Ketua Umum Zannuba A.C Wahid. (*)

Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya