Mau Lihat Aneka Kerajinan dan Kuliner Sumbar, Yuk Datang ke Pameran MTQN Korpri di Halaman Kantor Gubenur

Sunday, 6 November 2022 : 18:09


PADANG-Dalam rangka memeriahkan MTQN Korpri ke IV, pemerintah Provinsi Sumbar menggelar pameran di halaman kantor gubernur Senin hingga Jumat (7-11 November) 2022. Pameran itu bakal diisi oleh UMKM dari kabupaten kota se Sumbar hingga beberapa provinsi lainnya di Indonesia.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumbar, Asben Hendri mengatakan dalam pameran itu terdapat 182 stand yang menyediakan aneka kerajinan khas daerah dan beragam makanan dan kuliner dari Sumbar.

"Pameran ini bertujuan untuk mempermudah para khafilah dari berbagai penjuru Tanah Air dalam mendapatkan berbagai kebutuhannya. Baik untuk dipakai saat MTQN berlangsung atau pun ketika oleh-oleh ketika pulang ke provinsi masing-masing," terang Asben Hendri, Minggu 6 November 2022. 

Disebutkannya, stand dari luar Sumbar diantaranya berasal dari DKI, yang membawa fashion Azizi Jakarta, Rumah Aspirasi Tuna Netra Indonesia. Kemudian dari Batam, akan menyediakan batu perhiasan Black Jack dan Kepri juga ikut memeriahkan pameran bazar MTQN Korpi ke IV.

"Di MTQN Korpri ini setidaknya akan hadir ribuan orang ke Sumbar. Keberadaan mereka tentu akan memberi dampak positif bagi perekonomian masyarakat Sumbar, khususnya UMKM. Masyarakat dan khafilah akan membelanjakan uang mereka," kata Asben.

Untuk harga makanan, fashion, kerajinan, kuliner dan lainnya yang dijual UMKM tersebut, diserahkan kepada pelaku usaha. Meski demikian terang Asben, pelaku usaha tidak dibenarkan menjual harga tinggi dari harga normal.

"Jangan sampai khafilah MTQ dan keluarganya mengeluh sehingga meninggal kesan negatif bagi daerah kita," imbau Asben.

Sementara, Kepala Bidang Perdagangan Disperidag Sumbar, Ridhonal, menjelaskan sebelum digelar pameran telah dilakukan teknikal meeting dengan pelaku UMKM. 

"Kami mengajak masyarakat Sumbar khususnya yang berada di Kota Padang memeriahkan pameran MTQN Korpri ke IV. Begitu juga dengan khafilah dari berbagai provinsi.Mari kunjungi stand yang menyediakan aneka kerajinan, kuliner dan lainnya di pameran bazar Disperindag Sumbar," ajak Ridhonal.

Dalam pameran itu juga akan disediakan door prize untuk pelaku UMKM.  YL


Silahkan Dibagikan
Sebelumnya
Berikutnya

0 comments :

Copyright © 2022 Kita Punya - KitaPunya.id - All Rights Reserved
Teruslah Kunjungi Portal Berita Kita Punya