Besok Hari Terakhir Pameran, Ayo Berbelanja ke Kantor Gubernur Sumbar





PADANG-Tak terasa, pameran atau bazar pendukung MTQN Korpri ke IV di Provinsi Sumbar telah berlangsung selama empat hari. Selama itu pelaku UMKM mengisi stand dengan berbagai dagangan.

Mulai dari kerajinan, fashion, kuliner, aksesoris, makanan dan minuman serta lainnya. Para pelaku UMKM itu menawarkan dagangan kepada pengunjung. Mereka terdiri dari masyarakat, ASN lingkungan pemerintah provinsi, Kota Padang hingga khafilah yang berasal dari seluruh penjuru Tanah Air. 

Neti, salah pelaku UMKM mengatakan sangat senang ikut Pameran MTQN Korpri ke VI di halaman kantor gubernur. 

"MTQN Korpri ke VI ini iven nasional. Khafilahnya berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. MTQ ajang promosi talam durian saya kepada para khafilah," sebut Ownwe Talam Durian Vinto kepada wartawan, Kamis (10/11).

Dikatakannya, selama pameran berlangsung cukup banyak khafilah yang membeli talam durian yang legit tersebut. 

"Alhamdulilah. Semoga dihari terakhir pameran nanti makin banyak yang beli. Bagi khafilah yang ingin beli talam durian untuk oleh-oleh dibawa pulang, silahkan datang ke stand kami, di stand kuliner," terangnya.

Pelaku UMKM lainnya, Silvia Piobang, yang terkenal dengan produk aneka rajutan. Seperti tas, sepatu, peci dan aneka aksesoris rajutan.

"Alhamdulillah jual beli selalu ada setiap hari. Yang paling laris itu peci rajutan, karena memang sekarang moment MTQ," terang Silvia yang pernah menerima penghargaan sebagai Tokoh Masyarakat tahun 20220 dari Pemko Padang. Dia terpilih karena berkomitmen dan berperan aktif di bidang sosial.

Dia berharap dihari terakhir pelaksanaan Pameran MTQN Korpri ke VI, jual belinya makin banyak dan semua dagangannya terjual habis.

Kue kacang legit Kitapunya, cocok untuk oleh-oleh bagi para khafilah. Perkeping dijual Rp3.5000. 


Pedagang lainnya mengungkap keinginan yang sama. Mereka berharap dihari terakhir bazar pengunjung makin ramai dari sebelumnya.

"Ayo masyarakat Sumbar, khususnya Padang dan para khafilah datang dan berbelanjalah ke pameran di kantor gubernur. Bawa oleh-oleh dari Minang ke daerah masing-masing," ajak Devi seorang pedagang aneka camilan. 

Sementara, Kabid Perdagangan Dinas Perindag Sumbar, Ridhonal mengatakan, Jumat adalah hari terakhir bazar atau pameran di halaman kantor gubernur.

Dia pun mengajak masyarakat Sumbar dan para khafilah berbelanja. Membeli aneka kerajinan, makanan dan oleh-oleh lainnya khas Ranah Minang.

"Bazar ini ajang promosi bagi UMKM kita. Semoga semua peserta bazar jual belinya laris manis sampai hari terakhir bazar," ujarnya. YL





 


0 Comments