-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua PPNI Padang Alfitri : Kami akan Perjuangkan Kesejahteraan Anggota

Sunday, 19 June 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-06-19T08:29:17Z

Jajaran Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kota Padang Periode 2022-2027,  foto bersama dengan Walikota Padang, Hendri Septa, usai pelantikan Jumat sore (17/06/2022). YL


PADANG-Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Padang bertekad memperjuangkan kesejahteraan anggotanya yang tersebar di berbagai fasilitas kesehatan di Padang. 


"Kadang kita lupa kalau kesejahteraan perawat itu kurang, mereka masih digaji di bawah UMR. Terutama yang bekerja di RS swasta dan klinik-klinik," kata Ketua PPNI Padang, Alfitri, usai pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kota Padang Periode 2022-2027, di Palanta Walikota Padang, Jumat sore (17/06/2022).


Selama pandemi Covid-19, perawat sangat berperan dalam mencapai angka vaksinasi di Padang. Untuk itu mereka perlu mendapatkan kesejahteraan yang layak dari pemerintah. Saat ini DPD PPNI sudah memgumpulkan data dan mendapatkan perawat yang masih digaji di bawah UMR


"Ya kami akan memperjuangkan kesejahteraan anggota. Sebab saat ini masih banyak perawat kita yang mendapatkan gaji di bawah UMR. Ini tak adil bagi perawat yang bekerja untuk masyarakat," terang Alfitri.


Dalam waktu dekat, Alfitri akan berkomunikasi dengan kepala daerah, meminta gaji perawat harus sesuai ketentuan UU yakni sesuai UMR.


Disebutkannya, saat ini perawat yang bergabung di PPNI Padang berkisar lebih dari 5000 orang, sekitar 30 persen dari jumlah itu berstatus sebagai honorer. 


"Selain memperjuangkan gaji sesuai UMR, kami juga perjuangkan nasib perawat dengan status honorer itu bisa menjadi PPPK," ujar Ketua PPNI Padang dua periode itu.


Ketua PPNI Sumbar, Meta Seprinal dalam sambutannya saat pelantikan mengatakan selama ini PPNI telah menjalankan berbagai program dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat banyak. Terutama saat pandemi Covid-19.


"Semua program yang dijalankan tidak akan terselenggarakan jika tak dikerjakan secara bersama-sama. Apa yang dilakukan PPNI untuk kepentingan masyarakat agar mereka sehat," ujarnya.


Seperti PPNI Kota Padang yang telah melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat banyak. Serta berbagai prestasi yang diraih. 


"PPNI Padang bisa menjadi contoh bagi kabupaten kota lain. Mari kita bekerja,membantu pemerintah dalam menyukseskan program kesehatan bagi masyarakat banyak," sebutnya. 


Dalam kesempatan itu Meta Seprinal juga menyampaikan akan memperjuangkan nasib perawat honorer dengan gaji yang jauh dari kata layak. 


Sementara, Walikota Padang, Hendri Septa yang menghadiri pelantikan itu mengapresiasi organisasi keperawatan tersebut.


Orang nomorsatu di Kota Padang itu berpesan perawat adalah tenaga kesehatan yang dibutuhkan masyarakat banyak.


"Tanpa perawat kita tidak bisa melayani diri ketika terbaring sakit di rumah sakit. Semoga perawat kita menjadi perawat yang penawar sakit bagi semua pasien. Sebelum dikasih obat, lewat senyum dan sentuhan perawat, pasien sudah sembuh," ujar Hendri Septa. 


Hendri Septa juga mengucapkan selamat kepada Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Pertimbangan Persatuan Perawat Nasional (PPNI) Kota Padang Periode 2022-2027, yang sudah dilantik.


"Semoga amanah dalam mengemban tugas dan jabatan," tutupnya. YL

×
Berita Terbaru Update