-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kera, Beruk dan Tupai Resahkan Warga, Ratusan Penembak Turun Tangan

Sunday, 19 June 2022 | 19:26 WIB Last Updated 2022-06-19T12:26:06Z



LUBUK BASUNG-Hama kera, beruk dan tupai meresahkan warga Bayur kecamatan Tanjung Raya.  Karena itu  ratusan  anggota Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin ) Agam  ramai ramai membasmi  hama yang mengganggu  tanaman masyarakat di Nagari itu pada Minggu (19/6).


Ketua Harian Perbakin Agam Akhiruddin, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 76 dan sekaligus melakukan bakti sosial untuk membantu petani di Nagari Bayua membasmi hama kera atau beruk dan tupai.


“Kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi harapan pekebun yang tanamannya sering diganggu hama kera, sehingga mengakibatkan hasil panen mereka terancam berkurang,”katanya.


Diharapkan keluhan tersebut dapat dipenuhi guna mengurangi dampak negatif dari gangguan hama kera selama ini.


Waka Polres Agam Kompol Andrizal Guci mendukung sepenuhnya program Perbakin Agam yang berpartisipasi menyukseskan HUT Bhayangkara ke 76 dan sekaligus membantu petani mengurangi hama tanaman masyarakat dengan berburu mengurangi hama kera.


“Selama kegiatan berlangsung diharapkan peserta tetap waspada dan berhati-hati menggunakan senapan angin dalam mengurangi dampak hama tanaman masyarakat seperti kera dan lainnya,”katanya.


Walinagari Bayur Hadi Fajri mengatakan, terima kasih atas partisipasi jajaran Perbakin Agam dan dukungan yang diberikan Polres Agam, sehingga masyarakat terbantu dalam mengurangi gangguan hama tanaman di areal pertanian dan perkebunan masyarakat.


“Selama ini hama kera, beruk dan tupai cukup banyak merusak tanaman masyarakat seperti durian, padi, kacang tanah dan lainnya, sehingga berdampak berkurangnya hasil panen masyarakat,”katanya. MK

×
Berita Terbaru Update