-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Nevi Zuairina Menyerahkan Bantuan Alat Cetak KTA untuk Lima DPD di Sumatera Barat

Sunday, 6 March 2022 | 22:43 WIB Last Updated 2022-03-06T15:43:29Z




BUKITTINGGI-  Anggota DPR RI asal Sumatera barat II, Hj. Nevi Zuairina, dalam upaya mendukung pemenuhan infrastruktur organisasi kepartaian PKS, memberikan perlengkapan alat cetak Kartu Tanda Anggota (KTA) kepada lima DPD PKS di Sumbar. 


Kelima DPD PKS itu antara lain  DPD PKS Kota Pariaman, DPD PKS Kabupaten Pasaman Barat,  Kota Bukittinggi, Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 kota.


“Dengan adanya masing-masing DPD PKS di kabupaten/kota memiliki mesin cetak KTA, mudah-mudahan semakin memudahkan pengorganisasian SDM yang menjadi bagian keluarga besar PKS. Tentunya ini merupakan sebuah instrumen yang dapat mendukung tumbuh kembangnya organisasi”, tutur Nevi.


Politisi PKS ini mengharapkan, tahun ini semua DPD kabupaten / kota di Sumbar memiliki perlengkapan mesin cetak Kartu Tanda Anggota (KTA). Sehingga tahun depan di tahun 2023, sudah mulai melengkapi mesin cetak KTA di DPC atau organisasi kepartaian di tingkat kecamatan.


Nevi yang juga anggota DPR di komisi VI ini mengatakan, Pencetakan KTA ini persoalan teknis yang seharusnya tidak melalui kerumitan. Pendataan terpusat melalui mekanisme digitalisasi pendaftaran yang kemudian dapat ditindaklanjuti pencetakan pada lokasi terdekat dengan domisili anggota PKS yang mendaftar.


“Bagi sebagian anggota PKS, Kartu fisik Tanda Anggota Partai ini kedepannya diharapkan sebagai identitas untuk mendapat pelayanan ekstra dari PKS untuk anggotanya. Mulai pelayanan advokasi kesehatan, pendidikan maupun hal lain yang muncul di kemudian hari. Selama ini, pelayanan PKS sudah banyak pada institusi pendidikan, pertanian, kewanitaan, remaja, dan UMKM. Dengan adanya KTA ini, menunjukkan loyalitas anggota kepada Partai”, ungkap Nevi.


Legislator asal Sumbar ini menjelaskan, program KTA bagi PKS merupakan program nasional untuk merapikan SDM internal PKS. Banyak sekali hal yang hendak dicapai pada perapihan SDM ini, terutama sebagai syarat verifikasi Parpol untuk dapat mengikuti kesertaan partai di pemilu.


“Saya akan tetap berupaya untuk memberikan kontribusi mesin cetak KTA ini yang merupakan juga amanat dari DPP untuk meningkatkan jumlah anggota PKS. Semoga dengan adanya mesin KTA di titik yang dekat dengan tempat tinggal anggota PKS, akan semakin memudahkan memperoleh tanda bukti warga negara Indonesia sebagai anggota PKS”, tutup Nevi Zuairina.


 




===============================

fb : Nevi Zuairina

IG : nevizuairina

Twitter : NZuairina

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCuimXxQ-dQtGFMfNuQmyf5Q

×
Berita Terbaru Update