arrow_upward

Hiswana Migas Bantu Selimut dan Matras untuk Korban Gempa Pasaman-Pasbar

Friday, 11 March 2022 : 13:09


SIMPANG AMPEK – Gempa Pasaman-Pasaman Barat menimbulkan rasa simpati berbagai kelompok masyarakat, termasuk juga Hiswana Migas Sumatera Barat.


Rasa kemanusiaan pengusaha Migas tersebut langsung tersentuh melihat banyaknya korban gempa, dan dirasa perlu uluran tangan sesama.


Tanpa menunggu waktu lama, Ketua Hiswana Migas Ridwan Hosen, Wakil Sekretaris Erizal Syaf dan kordinator LPG Ujang Kencana, langsung ke lokasi bencana memberikan bantuan, berupa sembako dan kebutuhan lain, termasuk selimut dan matras.


Ketua Hiswana Migas Ridwan Hosen ketika dihubungi Kamis (10/3/2022) mengatakan, ikut berduka bagi anggota dan pengurus tersentak dalam hati, maka secara spontan segera mengulurkan tangan dan menyempatkan diri untuk membantu serta mengunjungi saudara tertimpa musibah bencana.


“Duka Pasaman dan Pasaman Barat adalah duka kita, kesedihan masyarakatnya juga kesedihan kita semua. Karenanya, sebuah keharusan bagi kita untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah, agar mereka merasakan kalau masih memiliki saudara yang peduli,” tutur Ridwan Hosen.


Pernyataan Ketua Hiswana Migas juga ditimpali Ujang Kencana, dimana kepedulian organisasi mereka timbul dari lubuk hati paling dalam, dan serta-merta sepakat untuk bisa memberikan bantuan pada saudara-saudara yang tertimpa bencana.


“Ini merupakan rasa kekeluargaan yang timbul dari hati paling dalam, tanpa harus menunggu lama kami semua sepakat untuk bisa berbuat pada saudara kita yang tertimpa musibah,” ungkap Ujang Kencana.


Ditambahkannya, Hiswana Migas Sumatera Barat bukan hanya kali ini melakukan kegiatan kemanusiaan, jika tidak ada bencana mereka juga selalu mengunjungi panti asuhan, untuk berbagi pada sesama.


“Kita akan selalu berbagi pada sesama, bukan hanya dilokasi bencana, tapi juga untuk para duafa dan panti asuhan,” tambah Ujang Kencana, yang ditangguhkan Erizal Syaf.(*)