arrow_upward

Kunjungi Korban Gempa Pasaman Barat, Putra SBY Bermalam di Tenda Pengungsi

Tuesday, 22 March 2022 : 20:50

AHY menyapa seorang anak korban gempa Pasaman Barat. Ist

SIMPANG AMPEK – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunjungi korban gempa di Nagari Kajai, Kabupaten Pasaman Barat, Senin (21/3/2022). Putra  Presiden RI ke 6 itu juga bermalam di tenda berbaur dengan pengungsi. Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi mendampinginya saat bertemu dengan warga.


Hari ini, Selasa (22/3/2022), AHY akan mengunjungi korban gempa dan longsor di Malampah, Kabupaten Pasaman.


Berbeda dengan kedatangan pejabat penting dari pusat sebelumnya, k
edatangan AHY disambut antusias warga Nagari Kajai. Dia dielu-elukan, apalagi oleh kaum Hawa. Penyambutan AHY pun dipersiapkan khusus oleh DPC Partai Demokrat Pasaman Barat.


Kehadiran AHY, selain meresmikan Huntara yang didonasikan Partai Demokrat untuk korban gempa Pasaman Barat juga membawa 1.500 paket bantuan sembako. Ia datang bersama tim dan kader Demokrat pusat dan provinsi serta disambut pengurus Partai Demokrat Pasbar.


AHY sengaja datang ke Pasaman Barat untuk memberi motivasi dan semangat kepada para korban musibah gempa. Katanya, hampir satu bulan gempa yang meluluhlantakkan rumah-rumah warga berlalu. Saatnya bangkit kembali, membuang kesedihan dan menatap asa kembali.


Pemerintah harus bergerak cepat mengatasi masalah dan memberikan solusi terbaik untuk warga.


“Saya minta agar semua tetap semangat dan sabar. Semoga kondisi ini bisa kembali pulih seperti sedia kala. Kami keluarga besar Demokrat akan memberikan bantuan, meski tak seberapa semoga bisa bermanfaat,”ungkapnya.


Disampaikan, Partai Demokrat merencanakan akan membangun 50 Huntara dan meyerahkan 1.500 paket sembako. Untuk tahap pertama dibangun cepat sebanyak 20 unit.


Sementara itu Hamsuardi menyebutkan, kedatangan AHY ke Pasaman Barat memberikan kebahagiaan tersendiri bagi warga korban gempa. Ia mengucapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih. Ia menilai masyarakat optimis menatap masa depan. Ada hikmah dibalik musibah itu.


“AHY bisa mendengarkan sendiri bagaimana teriakan dari masyarakat. Saya yakin masyarakat bahagia dengan kedatangan anak muda yang energik dan multitalenta seperti AHY,” kata Hamsuardi.


Ia juga tak lupa menyampaikan kepada masyarakat untuk tetap bersyukur atas semua hikmah yang diberikan Allah dibalik musibah yang menimpa. Banyak berdatangan tokoh nasional dan pihak lainnya untuk membantu.


Mendengarkan pernyataan Bupati itu, terlihat AHY sumringah. Ternyata kehadirannya di tengah masyarakat sedikit bisa mengobati luka yang dialami para korban gempa. DK