-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Vaksin Sinovac untuk Nakes Sumbar Ditambah Lagi, Ini Kuotanya

Wednesday, 27 January 2021 | 14:56 WIB Last Updated 2021-01-27T07:57:08Z
 Kasi Kefarmasian Dinkes Sumbar Elno Sabri,S.Si,Apt, menerima berkas penerimaan vaksin Sinovac termin kedua untuk Sumbar. Ist



PADANG-Sumbar kembali menerima vaksin Sinovac sebanyak 29.880 dosis. Vaksin penangkal virus Covid-19 itu diperuntukkan bagi nakes yang tersebar di seluruh kabupaten/kota.


"Benar, vaksin untuk Sumbar masuk lagi Selasa dini hari (26/1) sekitar pukul 00.30 WIB," kata Kasi Kefarmasian Dinkes Sumbar Elno Sabri,S.Si,Apt, yang dihubungi Singgalang Selasa (26/1).

Disebutkannya, vaksin yang datang masuk tahap I termin kedua. Vaksin datang menggunakan mobil box sama seperti pengiriman vaksin pertama. Vaksin didatangkan dari Bandung melalui jalur darat dan dikawal ketat pihak kepolisian.

"Hari ini vaksin didistribusikan ke Tadi distribusi ke Padang Panjang 1560 dosis dan Padang Pariaman 2520 dosis. Besok (hari ini-red) akan didistribusikan untuk lima daerah, yakni Kota Bukittinggi, payakumbuh, Kota Pariaman, Kabupaten Agam dan 50 Kota," sebutnya.

Vaksin tersebut akan disalurkan sesuai jumlah kuota tenaga kesehatan yang sudah terdata sebelumnya. Proses pendistribusian dimulai dari Selasa hingga Jumat besok.

Disebutkan Elno, daerah yang telah menerima vaksin diminta segera menyuntikannya pada selurub tenaga kesehatan yang sudah terdata. Sebab proses vaksinasi nakes harus selesai Februari ini.

Meski demikian, proses penyuntikkan vaksin pada nakes diharapkan tidak mengganggu pelayanan pada masyarakat.

Sebelumnya, sebanyak 36.920 dosis vaksin Sinovac telah sampai di Sumbar. Vaksin itu sudah diserahkan ke sejumlah daerah. Kabupaten/kota pertama yang menerima adalah Padang dan Pesisir Selatan.

Vaksin diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan di Sumbar. Selain itu seluruh tenaga yang ada di fasilitas kesehatan seperti cleaning servis, dan petugas keamanan. Jumlah tersebut menurutnya diperkirakan cukup untuk tenaga kesehatan. YL

×
Berita Terbaru Update