-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ada Bantuan dari BPJS Kesehatan, Benar atau Hoak? Cek Kebenarannya

Wednesday, 27 January 2021 | 15:30 WIB Last Updated 2021-01-27T08:30:03Z


PADANG- Sebuah pesan berantai tentang bantuan sosial finansial untuk masyarakat dari BPJS Kesehatan ramai di media sosial. Masyarakat pun tertarik untuk mendapatkan program tersebut. 


Usut punya usut, pesan itu tidak benar namun berita bohong atau hoak. Masyarakat diminta waspada agar tidak kena penipuan. 


Pesan berantai itu berbunyi "Mereka yang bekerja antara tahun 2000 dan 2021 berhak menerima bantuan sosial finansial sebesar Rp 3.550.000. Periksa apakah nama Anda ada di daftar untuk menarik manfaat.


Daftar lengkap

https://whatsprem.club/bank-id


Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang, Rizka Adhiati, menjelaskan informasi yang disebar orang tak bertanggungjawab tersebut tidak benar.


“Ya, informasi tersebut tidak benar atau bohong. Masyarakat diminta waspada dan jangan sampai tergiur dengan berita hoax itu," kata Rizka.


Dikatakannya, berita yang beredar tersebut adalah modus baru penipuan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dia menyarankan masyarakat untuk tidak mengklik link yang beredar di media sosial tersebut.


"Jika ada program baru, tentu kami akan menginformasikannya secara resmi. Kami akan mengumumkannya di media massa, baik cetak atau pun elektronik. Sehingga masyarakat mendapat informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan.


Rizka berharap, masyarakat tidak mudah menshare informasi yang belum valid kebenarannya. YL

×
Berita Terbaru Update