Tawuran Kembali Resahkan Warga, Tim Phyton Polsek Lubeg Sigap Bubarkan Pelaku

Ilustrasi tawran. Ist

PADANG - Tim Phyton Polsek Lubeg kembali beraksi untuk membubarkan aksi tawuran yang meresahkan warga di Kota Padang. Pada Minggu (28/4) dinihari, tim bergerak cepat ke dua lokasi tawuran di Pegambiran dan Pampangan, Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg).

"Saat kami tiba di lokasi, terjadi aksi kejar-kejaran dengan para pelaku tawuran," jelas Katim Phyton, Aiptu Heavizal.

"Berkat kesigapan tim, kelompok tawuran tersebut berhasil dibubarkan." sambunng Aiptu Heavizal menambahkan bahwa pembubaran tawuran ini dilakukan berdasarkan laporan dari warga yang resah akibat aksi pelemparan batu ke rumah mereka.

"Kami bersyukur kegiatan berjalan lancar dan para pelaku tawuran berhasil dibubarkan. Kami harap kejadian ini tidak terulang kembali dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman," pungkasnya.

Upaya Pencegahan Tawuran:

Peningkatan Patroli: Perlu dilakukan patroli rutin di titik-titik rawan tawuran, terutama pada malam hari.

Pembinaan Remaja: Perlu dilakukan pembinaan dan penyuluhan kepada remaja tentang bahaya tawuran dan pentingnya menyelesaikan masalah dengan cara damai.

Pelibatan Orang Tua dan Masyarakat: Orang tua dan masyarakat perlu dilibatkan dalam upaya pencegahan tawuran, dengan memberikan perhatian dan pengawasan kepada anak-anak mereka.

Penegakan Hukum: Perlu dilakukan penegakan hukum yang tegas terhadap pelaku tawuran agar dapat memberikan efek jera.

Mari bersama-sama ciptakan Kota Padang yang aman dan kondusif!DR

0 Comments