Embarkasi Padang Matangkan Pemberangkatan Jemaah Haji: Penerbangan Perdana 12 Mei

 

Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin. 

PADANG-Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) terus mempersiapkan pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Padang. Penerbangan perdana jemaah haji Sumbar dijadwalkan pada tanggal 12 Mei 2024 mendatang.

Rapat Persiapan P3IH

Hari ini, Jumat (19/4), Kanwil Kemenag Sumbar menggelar Rapat P3IH Embarkasi yang dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil, Mahyudin. Rapat dihadiri oleh Ketua Dharma Wanita, Rosnimar Yudin, seluruh Kepala Bidang, dan seluruh P3IH.

Jadwal Penerbangan dan Jumlah Jemaah

Pada kesempatan tersebut, Mahyudin menjelaskan bahwa kloter perdana jemaah haji Sumbar akan diberangkatkan dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara Madinah pada tanggal 12 Mei 2024.

Tahun ini, Embarkasi Padang akan memberangkatkan total 6.592 jemaah haji, dengan rincian 4.806 jemaah asal Sumbar dan 1.702 jemaah asal Bengkulu.

"Jemaah akan diterbangkan dalam 17 kloter (kelompok terbang) menggunakan pesawat Garuda Indonesia. 12 kloter untuk jemaah Sumbar, 4 kloter untuk jemaah Bengkulu, dan 1 kloter untuk jemaah gabungan," jelas Kakanwil.

Dari 17 kloter tersebut, 9 kloter akan diterbangkan dalam fase gelombang 1 dengan rute Padang-Madinah, dan 8 kloter pada fase gelombang 2 dengan rute Padang-Jeddah.

Penekanan Pelayanan Jemaah Lansia

Mahyudin berpesan kepada seluruh Pendukung Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (P3IH) Embarkasi Padang untuk memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah haji, khususnya jemaah lansia.

"Tahun ini, tageline pelayanan jemaah haji masih 'Haji Ramah Lansia'. Saya harap kita semua memberikan pelayanan terbaik kepada jemaah, terutama jemaah lansia. Pastikan mereka mendapatkan fasilitas sesuai dengan kondisi mereka," pinta Kakanwil.

Persiapan Asrama Haji Tabing Padang

Tahun 2024 ini, Embarkasi Padang akan memberangkatkan dan memulangkan jemaah haji dari Asrama Haji yang terletak di Tabing Padang. Oleh karena itu, Kakanwil meminta kepada panitia untuk mempersiapkan SOP di masing-masing seksi agar protap pelayanan jemaah haji berjalan sebagaimana mestinya.

Harapan dan Doa

Dengan persiapan yang matang, diharapkan pemberangkatan jemaah haji Embarkasi Padang dapat berjalan lancar dan semua jemaah haji dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan mabrur.






0 Comments