Bus ALS Terguling di Malalak, 1 Orang Meninggal dan Beberapa Luka-luka

 

Penampakan bus ALS yang terguling di kawasan Malalak. Ist
MALALAK, AGAM - Sebuah bus ALS mengalami kecelakaan tunggal di jalur alternatif Bukittinggi-Padang via Malalak, tepatnya di Karak Pipia Jorong Nyiu Nagari Malalak, Kecamatan Malalak, Kabupaten Agam, pada Senin sore (15/4/2024). 

Kecelakaan ini mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan beberapa lainnya mengalami luka-luka.

Diduga rem bus tidak berfungsi dengan baik, sehingga bus oleng dan terbalik saat dalam perjalanan dari Medan menuju Jakarta melalui jalur alternatif Malalak. Bus mengalami kerusakan pada bagian depan akibat kecelakaan ini.

"Satu orang penumpang meninggal dunia di tempat kejadian dan beberapa lainnya mengalami luka berat dan luka ringan," ungkap Camat Malalak, Zulwardi.

Semua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman dan Rumah Sakit Achmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi untuk mendapatkan penanganan medis.

Lebih lanjut, Zulwardi menyatakan bahwa ini adalah kecelakaan ketiga yang terjadi di lokasi yang sama dalam beberapa hari terakhir. "Ini adalah kecelakaan bus ketiga di lokasi yang sama," ujarnya.

Saat ini, Zulwardi bersama aparat kepolisian dan masyarakat setempat sedang membantu evakuasi korban. Ambulans dari Puskesmas Kapau, Puskesmas IV Koto, Puskesmas Malalak, dan Walinagari Balingka dikerahkan untuk membantu proses evakuasi.



0 Comments