Warung El Jannah Hadirkan Kuliner Minang Prasmanan di Padang


PADANG- Kuliner Padang memang terkenal dengan kelezatannya, dan kini pilihan kuliner di Padang semakin bertambah dengan hadirnya Warung El Jannah. Warung ini resmi dibuka pada akhir pekan lalu oleh istri Gubernur Sumbar, Hj. Harneli Bahar.

Warung El Jannah terletak di Jalan Pasar Raya Siteba dan menawarkan konsep makan prasmanan dengan aneka masakan khas Minang. Pengunjung dapat memilih berbagai lauk pauk favorit mereka, seperti rendang, ikan gulai, ayam goreng, kikil, dan lainnya. Tak hanya itu, tersedia pula gulai jantung pisang dan aneka sayur lainnya.

"Sumbar menjadi tujuan wisatawan khususnya kuliner. Kami ingin semua masakan khas Minang bisa disajikan di sini, apalagi banyak mahasiswa yang berasal dari daerah lain," ujar Lisa, Owner Warung El Jannah.

Warung ini memiliki konsep "makan sepuasnya tapi tidak boleh bersisa". Hal ini diapresiasi oleh Hj. Harneli Bahar, yang mengatakan bahwa konsep ini luar biasa dan perlu ditiru oleh pengusaha kuliner lainnya.


"Ini luar biasa karena dikelola anak muda, ditambah dengan penggunaan IT dan manajemen yang luar biasa," puji Hj. Harneli Bahar, saat grand opening akhir pekan lalu. 


Meskipun demikian, Hj. Harneli Bahar juga memberikan saran agar Warung El Jannah menyediakan menu khas Minang yang lebih lengkap, seperti sambal lado tanah, cangkuang, dan samba lado mudo.

"Saat orang pulang rantau, El Jannah bisa jadi rujukan," imbuhnya.

Owner Warung El Jannah, Ayu Puti Larasati,mengatakan dari dulu ingin membuat usaha kuliner seperti restoran atau warung yang bisa diakses semua orang, sehingga disediakan ruangan VIP.

"Warung ini memang untuk semua orang. Harganya terjangkau, dan konsepnya unik," kata Laras.

Warung El Jannah menawarkan berbagai menu dengan harga yang terjangkau. Makanan pagi seperti lontong dibanderol dengan harga Rp 10 ribu, sedangkan lauk pauk dihargai Rp 15 ribu dan pakai nasi sepuasnya dibandrol Rp20 ribuan. 


Warung El Jannah menjadi pilihan baru bagi pecinta kuliner Minang di Padang. Dengan konsepnya yang unik dan harga yang terjangkau, warung ini diprediksi akan menjadi tempat favorit bagi para pecinta kuliner.

Informasi Tambahan:

Jam buka: 6.30 pagi - sore hari

Selama bulan puasa sebelum berbuka

Tersedia ruangan VIP untuk 25 orang

Fasilitas: mushola, kamar mandi

0 Comments