WIC Padang Ultah dengan Berbagi Sembako

Presiden WIC Padang, West Sumatra, Dra. An Fauzia Rozani Syafei, MA, ditemani anggota lainnya, secara simbolis memberikan sembako pada salah seorang penerima, Sabtu (11/11). (hendri nova)


PADANG-Women's International Club (WIC) Padang berbagi sembako dengan warga Padang, dalam rangka memperingati ulang tahun (ultah) ke-47. 

Menurut Presiden Women's International Club (WIC) Padang, West Sumatra, Dra. An Fauzia Rozani Syafei, MA, mengajak semua anggota untuk selalu meningkatkan kepedulian buat sesama.

Ia mengatakan, program ultah WIC ke-47 ini merupakan salah satu bentuk syukur. Dengan berbagi paket sembako untuk ibu-ibu hamil dan punya anak stunting, berarti ikut juga menyukseskan program Pemerintah.

"Paket sembako dilengkapi dengan makanan tambahan, terdiri dari biskuit dan roti vla dadiah yang dipimpin oleh dr. Helmizar SKM dan mahasiswanya," katanya, di sela-sela acara berbagi sembako di Puskesmas Koto Panjang, Sabtu (11/11).

Ia mengatakan, dipilihnya Puskesmas ini karena merupakan rekomendasi salah seorang anggota yang tinggal dekat daerah sasaran. Dengan demikian, keberadaan anggota WIC, akan mendatangkan berkah bagi daerah bersangkutan.

"WIC ini organisasi ibu-ibu yang bukan warga negara Indonesia, ada dari China, Jepang, Amerika, Belanda, dan lainnya. Saat ini mereka masih belum kembali, sejak kembali ke negaranya masing-masing waktu pandemi Covid-19 dulu," ucap An Fauzia yang juga didampingi Kapala Puskesmas Koto Panjang, Drg. Alfera Angriani.

"WIC juga membina Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kelompok Bermain WIC di Komplek Arena Tama Lubuk Minturun," ucapnya.

Setelah membagikan sembako di Puskemas, rombongan WIC melanjutkan perjalanan ke PAUD. Di sana diadakan bazar dan pemberian sembako pada siswa dan orang tuanya.

"Kami berbagi kebahagiaan dengan anak-anak PAUD dan juga kaum ibu. Kami membawa sembako dan pakaian yang diperjualbelikan dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Khusus bazar, boleh dibeli oleh masyarakat secara umum. Pakaian layak pakai tersebut, langsung diserbu ibu-ibu, karena selain pakaiannya masih sangat bagus, harganya pun juga super murah. HN

0 Comments