Ada Makan dan Minuman Gratis di Festival Anak Sumbar, Ini Ketentuan Pengambilan Paket Makanan

Penampilan tari Pasambahan oleh anak TK dalam Festival Anak Sumbar di halaman Istana Gubernur, Sabtu (18/11/2023). Dok Kitapunya.id

PADANG-Festival Anak Sumbar berlangsung hari ini Sabtu (18/11/2023) di halaman Istana Gubernur Sumbar.  Ribuan anak tumpah di halama kediaman rumah dinas orang nomorsatu di Sumbar tersebut. 

Dalam festival yang berlangsung dua hari itu disediakan aneka makanan dan minuman gratis alias tanpa bayar. Makan dan minuman itu khusus untuk anak-anak. 

"Jika orangtua mau makanan dan minuman itu anaknya yang harus mengambilkan. Kita mengajarkan anak untuk bisa berbagi dengan orangtua masing -masing," ujar Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Sumbar, Gemala Ranti, Sabtu (18/11).

Disebutkannya, Festival Anak Sumbar dirancang untuk mengumpulkan anak dengan orangtuanya. Karena di zaman sekarang waktu anak dengan orangtua sangat terbatas di rumah. Orangtua sibuk dengan pekerjaan sedangkan anak sibuk pula dengan aktivitasnya. 

"Di Festival Anak Sumbar ini kami ajak anak dan orangtuanya. Bermain, berkomunikasi, bersenda gurau dan hal positif lainnya," terang Gemala Ranti. 

Dalam pembukaan Festival Anak itu anak-anak tampak bergembira ria. Mereka berlari kian kemari meluapkan kebahagiaannya. Orangtua menyaksikan anak meski ada juga yang risau kalau anak-anak mereka melakukan hal-hal yang membahayakan mereka.  YL



0 Comments